web analytics

Gorontalo Pasok Telur dari Palu

telurPermintaan telur ayam ras di Gorontalo sejak beberapa hari belakangan meningkat tajam. Untuk bisa memenuhi permintaan, tak sedikit pedagang yang memasok telur dari Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Setiap pedagang, biasanya memasok telur dari Palu sebanyak 150 bak. Sementara permintaan konsumen di Gorontalo rata-rata per hari mencapai 10-15 bak bahkan hingga 20 bak.

Asna Beu, salah seorang pedagang telur di Pasar Liluwo, Kecamatan Kota Tengah, Kota Gorontalo mengatakan, akibat tingginya permintaan dan stok telur di usaha ayam petelur Gorontalo kurang,

pedagang menaikan harga telur. “Yang saya jual Rp 1.200 per butir sekarang Rp 1.400, yang Rp 1.400 sudah Rp Rp 1.500- 1.600 per butir,” ungkap Asna.

Ia memprediksi harga telur ini sulit turun. Kalaupun turun lagi tak akan begitu signifikan. “Bisa saja harga telur turun, tetapi mungkin cuman sedikit.

Karena kami akan rugi kalau menurunkan banyak harga telur, sebab telur diambil dari usaha ayam petelur di Gorontalo dan Palu yang harganya juga naik,” ujarnya.

Tak hanya Asna Beu, Ridwan pedagang lainnya juga mengaku, saat ini, permintaan telur di masyarakat cukup tinggi.

“Sekarang itu permintaan tinggi, karena banyak pesta kawin dengan maulid nabi. Sementara stok di Gorontalo sedikit, mungkin karena produksi kurang atau pemilik usaha ayam petelur kirim stok ke Manado,” ungkapnya.

Akibat stok sedikit, ia setiap 3 hari hanya memproleh suplai telur sebanyak 20 bak saja. “Biasanya 40 bak, sekarang tinggal sedikit,” tutur Ridwan.

About Redaksi 2

Check Also

Banggarr DPRD Beber Keluhan Komunitas Petani Sulut Terkait Kelangkaan Pupuk Bersubsidi

Sulutlink.com –   Terkait apa yang  dikeluhkan oleh komunitas petani  yang disampaikan pada saat reses para …