web analytics

GSVL Mengikuti Rapat Bersama Gubernur Sulut

Manado, Sulutlink.com
DR, Ir G. S. Vicky Lumentut M.Si, DEA mengikuti rapat yang dipimpin oleh Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey SE (31/3). Rapat dilakukan dengan menggunakan Video Conference.

Rapat tersebut dihadiri oleh Sekdakot Manado, Mickler Lakat SH, MH, Jubir Satgas Covid-19 kota Manado, drg. Sanil Marentek, Kadis Kominfo Kota Manado, Erwin Kontu, SH.


Rapat tersebut diikuti oleh 15 kota/kabupaten di Sulawesi Utara. Materi yang dibahas pada rapat tersebut tentang himbauan tentang bagaimana menekan penyebaran virus covid-19. Diantara nya mengikuti protokol kesehatan, jaga jarak, menyampaikan sejumlah kebijakkan dari pemerintah pusat untuk menstabilkan perekonomian akibat dampak virus covid-19.


“ Fokus dari rapat ini adalah penanganan Covid-19 yang penyebaran dan perkembangannya luar biasa. Antara lain yang kita dengarkan bersama ialah perkembangan dampak Covid-19 pada kehidupan masyarakat. Sehingga ada kebijakan-kebijakan dari pemerintah pusat dan propinsi yang harus dilaksanakan, antara lain petunjuk penggeseran anggaran yang tentunya bisa diarahkan untuk penangangan covid-19.” Ujar Walikota


Pada rapat tesebut, GSVL melaporkan tiga hal kepada Gubernur Sulawesi Utara Sesuai dengan Instruksi Presiden RI, Ir. Joko Widodo, yakni Keselamatan dan Pengaman Jaring Sosial, dampak ekonomi untuk dilaksanakan Kota Manado. Selain tahapan pencegahan yang sudah dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan penangangan Covid-19.

About Redaksi Sulutlink

Check Also

Wujudkan SDM Berkualitas, Pemprov Sulut Gelar Pembinaan Peningkatan Akses dan Kualitas Ketahanan Keluarga dan Remaja

Manado, Sulutlink.com – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Pemprov Sulut) menggelar kegiatan Pembinaan Peningkatan Akses dan …