web analytics

Gubernur Ajak Lulusan UKIT YPTK Sukseskan Sapta Cita Sulut di Depan Omdudsman dan APTISI

a wisuda ukitGubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE mengajak para Wisudawan Universitas Kristen Indonesia Tomohon (UKIT) Yayasan Perguruan Tinggi Kristen (YPTK) GMIM yang diwisuda dalam Rapat Senat Terbuka Dies Natalis Ke-51 UKIT YPTK GMIM, pada Rabu (13/4) pagi di Lapangan UKIT, untuk ikut menyukseskan Sapta Cita Sulut selama 5 Tahun ke depan.

Pemimpin yang familiar dengan rakyat ini, dalam sambutan yang dibacakan  E. Steven Liow, S.Sos., M.Si Staf Ahli Gubernur bidang Sumber Daya Manusia, berharap agar lulusan Sarjana, Magister dan Doktor yang telah ditamatkan bahkan semua yang hadir untuk senantiasa memberikan dukungan serta kontribusi positif terhadap berbagai agenda dan kebijakan pemerintah.

“Dalam konteks pembangunan saat ini, telah diarahkan proses pembangunan pada pencapaian Sapta Cita Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, yang salah satu poin pentingnya adalah Penanggulangan Kemiskinan, diantaranya Pendidikan, Kesehatan dan Sosial dengan tujuan mensejahterakan masyarakat Sulut.

Selain itu, dihadapan Komisioner Ombudsman RI Dr. Laode Ida yang diwakili Kepala Perwakilan Ombudsmen Sulut Helda Tirayoh SH, MH dan juga pimpinan Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (Aptisi) Wilayah IX-B Sulawesi Utara dan Gorontalo, suami dari Ir. Rita Tumuntuan ini mengingatkan agar lulusan tidak berpuas diri atas apa yang diraih. “Terus dan teruslah belajar serta kembangkan potensi yang dimiliki karena sejatinya pendidikan itu tidak pernah berhenti, serta dan peluang ke depan masih sangat kompleks”.

Pada acara yang dipimpin oleh Rektor UKIT YPTK GMIM Pdt. Dr. Richard A. D. Siwu, Ph.D selaku Ketua Senat, orasi ilmiah disampaikan oleh Dr. Nickson J. Kawung, M.Si dengan judul ‘Organisme Laut Karang Lunak Sebagai Sumber Obat Anti Kanker’. Kawung yang juga Wakil Rektor I Bidang AkademiK UKIT YPTK dan Dosen Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Unsrat menyatakan bahwa warga Sulut harus bangga, sebab di Pulau Bunaken yang menjadi perhatian dunia, ternyata terdapat organisme laut yang mengandung senyawa bioaktif sebagai bahan baku obat antikanker.

 

About Redaksi Sulutlink

Check Also

AHY LANTIK 15 DPC PARTAI DEMOKRAT SE SULUT, ANISA LANTIK SRIKANDI SEYLA KUDATI

  November  25. 2022 admin: karel supit Manado. Sulutlink.com – Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat …