web analytics

Gubernur Lantik Ir Rita Maya Tamuntuan Jadi Ketua Umum Dewan Kesenian Sulut Periode 2017-2022

 

 

Manado,  Sulutlink.   Gubernur Provinsi Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE melantik dan mengukuhkan Pengurus Dewan Kesenian Provinsi Sulut periode 2017-2022 , bertempat di ruang C.J Rantung Kantor Gubernur selasa (22/11/2017).

Gubernur Olly dalam sambutannya memberikan apresiasi dengan terpilihnya Ibu Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan sebagai Ketua Umum Dewan Kesenian Provinsi Sulawesi Utara periode 2017-2022 serta mengharapkan kedepan dapat mengangkat seni dan kebudayaan sulut untuk dapat lebih dikenal di mata dunia.

“Mengiringi kebersamaan ini atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara saya menyampaikan selamat atas dilantiknya pengurus Dewan Kesenian Provinsi Sulawesi Utara periode 2017-2022 semoga dapat bekerja dalam rangka meningkatkan seni dan budaya Sulut ” ujar Dondokambey dalam sambutannya.

Saya kira ini seiring dengan visi misi saya budaya Sulawesi Utara dapat menjadi konsep pembangunan budaya yang dapat dilanjutkan terus sehingga ini menjadi icon tersendiri, hal ini juga diharapkan dapat menunjang pariwisata yang ada, dimana masih banyak tempat yang perlu kita promosikan bersama.

“ Sudah menjadi tugas, dan peran bapak/ibu sekalian dalam meningkatkan budaya Sulawesi Utara sangat diharapkan baik Pemerintah maupun masyarakat sulut karena tanpa budaya tidak ada sejarah bagi bangsa kita ini, hanya budayalah yang membawa bangsa kita dikenal, jadi saya sangat harapkan mari kita bekerja sama dalam rangka meningkatkan budaya Sulawesi Utara” jelas Gubernur Olly

Saya berharap, kiranya Pengurus Dewan Kesenian Sulut mampu menjalankan fungsinya dalam melestarikan, mengembangkan dan memelihara kehidupan kesenian di masyarakat , sebagai pemikir, konseptor kebijaksanaan dalam pembinaan dan pengembangan kesenian di daerah, serta memfasilitasi pelaksanaan berbagai iven kesenian secara berkelanjutan, memupuk rasa kebersamaan dannkekompakan dalam ikatan tali persaudaraan yang rukun dan damai, tutup Gubernur Olly Dondokambey.

 

Sebelumnya Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Sulawesi Utara Fred Rotinsulu, melaporkan dasar pelaksanaan kegiatan ini berdasarkan instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 5A Tahun1993 tentang pembemtukan Dewan kesenian, katanya

Dan hasil Sidang musyawarah Daerah V Dewan Kesenian Sulut telah menetapkan Ir. Maya Rita Dondokambey-Tamuntuan sebagai Ketua Umum Dewan Kesenian Provinsi Sulawesi Utara periode 2017-2022., jelasnya.
Turut hadir dalam pelantikan tersebut sejumlah Pejabat Eselon 2 dilingkup Pemprov Sulut. (jansen)

About Redaksi 2

Check Also

Mario Mambu/Cliff Tangkuman dari Raewaya Sulut Perkasa di Seleknas AG 2022

Oleh : Bert Toar Polii Sulutlink.com – Mario Mambu/Cliff Tangkuman dari Raewaya Sulut Perkasa di …