web analytics

GUBERNUR NILAI SULUT EXPO JADI MOMENTUM TARIK INVESTOR

Panitia Sulut Expo memaparkan rencana pelaksanaan pameran tersebut di Jakarta. ANTARA/HO/Pemprov Sulut.





Manado, 26/9 Sulutlink – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey menilai ajang pameran Sulut Expo pada tahun ini bisa dimanfaatkan sebagai momentum untuk menarik investor menanamkan modalnya di provinsi tersebut.

“Misalnya setelah para pelaku usaha mengetahui potensi Sulawesi Utara melalui event ini, saya yakin mereka tertarik untuk berinvestasi di daerah,” kata Gubernur Olly di Manado, Kamis.

Semakin banyak investor yang menanamkan modalnya ke Sulut, dia optimistis akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Ini yang diharapkan dari pelaksanaan Sulut Expo,” tambah Gubernur.

Pameran yang dirangkaikan dengan ulang tahun provinsi Sulut ke-33 itu, kata dia, berbeda bila dibandingkan dengan pelaksanaan tahun-tahun sebelumnya yang dilaksanakan di Kayuwatu, Kota Manado. Tahun ini, lanjut dia, dilaksanakan di gedung Smesco Exhibition & Convention Hall Gatot Subroto Jakarta Selatan.

“Kenapa dilaksanakan di Jakarta, karena kami ingin membuat lompatan terkait dengan promosi potensi daerah. Kita ingin memperkenalkan potensi-potensi Sulawesi Utara di tingkat nasional maupun internasional bahwa kita telah siap menjadi pintu gerbang Pasifik,” ujarnya.

Dari pameran ini, lanjut Olly, semua potensi yang ada di setiap kabupaten dan kota akan diperkenalkan.

“Mudah-mudahan semakin banyak investor yang mau melirik daerah kita dan berinvestasi. Mari kita ciptakan suasana kondusif,” ajak Gubernur.(ANT/RT)

About Redaksi 3

Check Also

PBB Kunjungi Polimdo, Ketua Alumnus Justman Entjaurau: Majukan Pendidikan Dan Dukungan Terhadap OD-SK

  Sulutlink.com – Kepala Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di Indonesia, Valerie Julliand, didampingi Mary Kent, selaku …