web analytics

GUBERNUR OLLY DONDOKAMBEY SERAKAN BANTUAN 6 MILIAR UNTUK PENANGANAN KORBAN BENCANA AMURANG

Minahasa Selatan , Sulutlink.com – Salah satu Bentuk kepedulian Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara kepada warga yang terdampak bencana alam di Amurang di buktikan oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey dengan mendatangi Posko pengungsian yang berada di Kelurahan Lewet Amurang.
Senin, (11/07/2022).

Kunjungan Gubernur tersebut, disambut langsung oleh Bupati Minsel Franky Donny Wongkar, SH bersama Wabup Pdt Petra Yani Rembang.

Saat berada di lokasi pengungsian Gubernur langsung menyerahkan Bantuan Bencana dan Bantuan Keuangan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara kepada Pemerintah Kabupaten Minsel.

Total bantuan yang di serahkan Pemerintah Provinsi sulut sebesar Enam miliar, masing-masing Bantuan keuangan sebesar Lima Miliar Rupiah dan bantuan Bencana Satu Miliar Rupiah

Gubernur menjelaskan untuk bantuan ini bukan untuk di bagi-bagi akan tetapi dalam rangka persiapan pembebasan lahan untuk untuk pembangunan hunian tetap dan percepatan pembangunan hunian sementara.

“Bantuan Keuangan sebesar 5 Miliar ini untuk persiapan pembebasan lahan, pembangunan hunian tetap. Pemprov memberikan bantuan ini untuk mempercepat relokasi, dan yang sebesar 1 Miliar untuk percepatan pembangunan hunian sementara Jadi bantuan ini bukan ini bukan untuk dibagi-bagi ya.” Jelas Gubernur

Bupati Franky Donny Wongkar sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi dan berharap bantuan yang sudah disalurkan bisa membantu para korban bencana di Amurang.

Usai penyerahan bantuan, Gubernur yang di dampingi oleh Bupati FDW dan Wabup PYR langsung mengunjungi lokasi Huntara Dan di lanjutkan dengan peninjauan lokasi Bencana.

(Brandon SulutLink)

About Redaksi 2

Check Also

Ketua DPRD Fransiscus Silangen, Peringatan HUT ke 58 Provinsi Sulut Refleksi Perjuangan Para Pendahulu

Manado, www.Sulutlink.com – Hari Jumat, 23 September 2022, hari istimewa dan hadiah bagi warga masyarakat …