web analytics

Gubernur Olly Irup Detik -Detik Proklamasi Ke 72 Tahun

Sulut – Sulutlink.com. Gubernur Sulawesi Utara,  Olly Dondikambey SE, bertindak sebagai Inspektur Upacara Peringatan detik – detik Proklamasi, Kamis (17/17/2017), di lapangan Koni Sario Manado. Upacara ditandai dengan pembacaan Teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Sulut, Andre Angouw, dan pengimbaran Bendera Merah Putih oleh Paskibraka.

FB_IMG_1503025829277

Pelaksanaan Upacara kali ini berbeda dengan Tahun kemarin. Jika tahun kemarin dilakukan di Kantor Gubernur, maka Tahun 2017 ini dilakukan di lapangan Koni Sario. Ini bertujuan agar semua elemen masyarakat terlibat langsung, bahkan dapat melihat lebih dekat pelaksanaan Hut Proklamasi RI ke 72 ini.

Gubernur Olly Dondokambey berharap pada momentum Proklamasi ini,  masyarakat yang ada di Sulawesi Utara terus menjaga persatuan dan kesatuan, agar tercipta terus keamanan di tanah Bumi Nyiur Melambai ini.

P_20170817_102625

“Mari kita memaknai Kemerdekaan ini karena ini merupakan suatu kewajiban bersama -sama, bersatu terus untuk menjaga NKRI dari Sabang sampai Meraukei dan juga dari Miagas sampai Rote dan juga Sulawesi Utara bisa terwujud sesuai dengan cita – cita pendiri Bangsa untuk membawa Sulut ke jembatan emas”ungkap Gubernur Olly.

P_20170817_111907

Gubernur Olly menambahkan dengan Tema Proklamasi Tahun ini yaitu Kerja Bersama ini telah dilakukan dengan adanya kerja sama antara Pemprov Sulut dengan Pemerintah Kabupaten Kota termasuk bersinergi dengan Pemerintah Pusat.

Usai pelaksanaan Upacara HUT Proklamasi, diadakan pengelaran drama dari Pahlawan asal Bantik Sulut Robert Wolter Mongisidi (Bote) dalam melawan kekejaman penjajah Belanda dalam merebut Kemerdekaan walaupun nyawa taruhannya.

P_20170817_110609

Hut Proklamasi ini diikuti oleh unsur Formopida Sulut, TNI, Polri, ASN Pemprov Sulut, Siswa Siswi SMA/SMK, Ormas Adat Minaesaan Tou Malesung, Laskar Manguni Indonesia (LMI), dan ratusan elemen masyarakat.(Herman)

About Redaksi

Check Also

AHY LANTIK 15 DPC PARTAI DEMOKRAT SE SULUT, ANISA LANTIK SRIKANDI SEYLA KUDATI

  November  25. 2022 admin: karel supit Manado. Sulutlink.com – Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat …