web analytics

Gubernur Olly Meminta Imigrasi Optimal Dalam Pengawasan Wisman

images

Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey mengharapkan peran serta petugas imigrasi di Kanwil Kemenkumham lebih optimal lagi dalam hal pengawasan dan antisipasi lonjakan wisatawan mancanegara (wisman)
di Provinsi Sulawesi Utara  sebagai salah satu daerah destinasi pariwisata Indonesia.

Olly menegaskan “Pemerintah daerah berharap petugas imigrasi ikut mengawasi kunjungan wisatawan mancanegara yang terus berdatangan ke daerah ini,” kata Gubernur Sulut ini saat acara serah terima jabatan kepala kantor wilayah Kementerian Hukum dan HAM di Manado, Senin (16/1/2017)

Gubernur juga menjelaskan Pemerintah Provinsi Sulut menargetkan jumlah kunjungan wisatawan tahun ini sebanyak 700 ribu.

“Diperkirakan setiap harinya ada sebanyak 10 penerbangan yang masuk dan keluar dari bandara internasional Sam Ratulangi,” katanya.

Maskapai penerbangan yang membawa wisatawan dari berbagai negara itu, kata Gubernur bisa mendarat pukul 02.00-03.00 wita.

” Karena ini kami mengharapkan dukungan dari Kanwil Kemenkumham mengerahkan petugas imigrasi bersama-sama menyambut kunjungan wisatawan mancanagera ke daerah ini,” ajaknya.

Pada kesempatan ini Gubernur juga memberikan apresiasi kepada pejabat lama DR Sudirman D Hury SH MM MSc yang telah berhasil menangani kewarganegaraan Sanger-Filipina dan Filipina-Sanger dan bekerja secara optimal dibidang hukum dan HAM, dapat dilihat dari prestasi mendapatkan penghargaan predikat terbaik pelaksanaan penyuluhan hukum serentak tahun 2016 dan terbaik II pelaksanaan pemberian bantuan hukum kepada rakyat miskin.

Gubernur turut mengajak segenap jajaran Kanwil Kemenkumham yang dipimpin pejabat baru Pondang Tambunan SH MH, bersedia bersinergi dan bahu membahu dengan Muspida dan pemangku kepentingan lainnya di daerah ini.

About Redaksi 2

Check Also

PPKM Level Dua, Polres Minahasa Utara Laksanakan Operasi Yustisi di Malam Hari

Minahasa Utara, Sulutlink.com – Unit Turjawali Satuan Samapta Polres Minahasa Utara Polda Sulawesi Utara melaksanakan …