web analytics

Gubernur Rekomendasi Bart Assa Jabat Sekot

Manado, sulutlink. com- Gubernur Sulut Olly Dondokambey telah menyetujui Kepala Dinas Pekerja Umum dan Penataan Ruang, DR Peter Assa menjadi Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Manado. Persetujuan itu dibuktikan dengan ditandatanganinya surat rekomendasi pengangkatan diserahkan ke Wali Kota GS Vicky Lumentut, untuk diterbitkan Surat Keputusan (SK) Penjabat Sekda Manado.

“Iya, surat rekomendasi sudah ditandatangani pak Gubernur Sulut Olly Dondokambey. Kemudian, surat rekomendasi itu diserahkan ke wali kota untuk pengangakatan Penjabat Sekda Manado,” ucap sumber resmi, Selasa (17/4/18).

Pengangkatan Penjabat Sekda Manado, tambahnya, Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 3 Tahun 2018 tentang Penjabat Sekretaris Daerah. Di mana, setelah Perpres ditetapkan sejak 2 Februari 2018, maka pengangkatan dilakukan kembali Penjabat Sekda Manado.

“Kenapa Plt Sekda Rum Usulu tak diangkat menjadi definitif? Pertimbangannya, dalam Perpres disebutkan pengangkatan pejabat dalam posisi Sekda harus paling tidak satu tahun lagi masa kerja. Sedangkan, pak Rum akan pensiun akhir tahun ini. Sehinga sudah tidak memenuhi persyaratan,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulut, Femmy Suluh ketika dikonfirmasi membenarkan hal tersebut.

“Suratnya sudah ditandatangani atas nama DR Peter Assa. Sekarang suratnya sudah diserahkan ke Wali Kota Manado untuk diterbitkan SK Penjabat Sekda Manado,” singkatnya.

(Onal)

About Redaksi

Check Also

Pemprov Sulut bersama BAP DPD Gelar Rapat Konsultasi Tindak Lanjut IHPS II Tahun 2020 Oleh BPK

Sulutlink – Pemprov Sulut Gubernur Olly Dondokambey di Wakili Asisten III Asiano Gammy Kawatu Hadiri …