web analytics

Gubernur Sulut : Jaga dan Lestarikan Bunaken Demi Generasi Masa Depan

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat Sulawesi Utara untuk bersama menjaga dan melestarikan Taman Laut Bunaken demi generasi masa depan.

Hal tersebut disampaikan Gubernur saat menghadiri peringatan Coral Triangle Day 2016, dirangkaikan dengan acara gerakan save bunaken yang di selenggarakan Sabtu (11/6) bertempat di Pulau Bunaken. Acara tersebut mengambil tema selamatkan segi tiga terumbu karang, hentikan polusi/ limbah plastik.

Berbagai cara dapat dilakukan untuk menjaga kelestarian taman laut bunaken yang merupakan primadona Sulut dimata dunia, satu diantaranya dengan tidak membuanh sampah pelastik di laut dan sungai yang bermuara di teluk manado, karena semua sampah tersebut bisa mengotori dan merusak ekositem yang ada di taman laut bunaken.

Lestarikan terumbu karang, agar dapat mendongkrak pariwisata Sulut, ini pekerjaan semua masyarakat Sulut bukan hanya pemerintah saja. Gubernur tidak berhenti mengkampanyekan gerakan pelestarian lingkungan taman laut bunaken demi nama Sulawesi Utara

“Bunaken merupakan icon dunia, mari bangun kesadaran untuk melestarikannya. Manfaat pelestarian itu akan berguna bagi generasi kita, untuk itu kurangi penggunaan plastik karena limbah plastik merusak kehidupan laut,” kata Gubernur.

Pada kesempatan tersebut juga Gubernur secara simbolis melepas lobster dan terumbu karang yang akan di tanam di laut. Hadir dalam kegiatan tersebut pejabat Eselon II lingkup pemprov sulut, wakil walikota manado dan para pemerhati lingkungan laut.(humas provinsi sulut)

P_20160611_104718 P_20160611_102747

About Echel

Check Also

Galatia Karamoy Banjir Dukungan Di Ajang Grand Final Putri Kebudayaan Indonesia

Sulutlink – Galatia Karamoy asal Minahasa menjadi perwakilan sulut di ajang Putri Kebudayaan Indonesia, yang …