web analytics

Gubernur Sulut,Bupati Minut dan Bupati Bolsel Berbagi Berkat di Halal Bi Halal Desa Kauditan

Minut — Sulutlink.com.Pasca bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1438 H, Jamaah Masjid Nurul Huda, Desa Kauditan 2, Kecamatan Kauditan, Minahasa Utara (Minut) menggelar Halal Bi Halal Senin (17/7) kemarin yang dipusatkan di Lapangan Desa tersebut. Kegiatan tradisi umat Islam Indonesia itu mengangkat tema ‘Membangun Persaudaraan dan Persatuan Guna Mewujudkan Watak Insaniya’, dihadiri langsung Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan dan Bupati Bolsel Herson Mayulu selaku ketua LPTQ Sulut.

Ketua LPTQ Sulut Herson Mayulu yang mendapatkan kesempatan menyampaikan khotbah Halal Bi Halal mengatakan, semua agama mengajarkan rasa persaudaraan dan persatuan sesama manusia. Sehingga itu, khususnya masyarakat Minut harus menjunjung tinggi nilai-nilai keagamaan, jangan melihat perbedaan, karena perbedaan itu adalah Rahmat dari Tuhan yang maha kuasa.

“Masyarakat Minut harus bersyukur karena diberikan pemimpin seperti ibu Vonnie, yang sangat dekat dengan rakyatnya dan juga tidak memandang dari golongan apapun. Khususnya umat Islam di Minut, saya berharap dapat bersinergi dengan pemerintah untuk membangun bersama kabupaten ini, karena jika daerah ini maju tentunya masyarakat yang akan menikmati,” ujar Mayulu yang juga ketua PDI Perjuangan Bolsel itu.

Gubernur dalam sambutan mengatakan hubungan persaudaraan yang kuat. Silaturahmi sesama kita baik sesama agama ataupun dengan agama lain harus terus diperkuat. Dimana ada kedamaian disitu ada kemakmuran,” tandasnya.

“Dengan kedamaian seluruh cita-cita pendiri negara kita pasti terwujud. Indonesia berdiri oleh karena perjuangan para pendiri bangsa ini yang melibatkan semua unsur masyarakat. Bahkan dalam perumusan Kemerdekaan Indonesia ada juga tokoh agama termasuk para kyai”ungkap Gubernur

Sementara itu, Bupati Vonnie Anneke Panambunan mengatakan dalam menjaga dan mempertahankan n

Negara kesatuan ini adalah satu kewajiban bagi segenap warga bangsa, khususnya masyarakat Minahasa Utara. Benar-benar dapat menjunjung tinggi nilai-nilai perbedaan. Apalagi di Minut sendiri terdiri dari berbagai suku dan agama, yang sewajibnya dijaga dan dirawat.

FB_IMG_1500292952051_2

“Tidak ada agama yang mengajarkan salah, semua mau Muslim, Kristen, Hindu dan Budha, selalu mengedepankan rasa persaudaraan sesama umat manusia. jangan baku-baku hina. Saya salut terhadap gubernur Sulut, yang memeratakan pembangunan di Sulut dengan tidak memandang daerah itu beragama apa, ini seperti yang dikatakan Bupati Bolsel, beliau ini teman baik saya sejak dulu,” Kunci Bupati Minut

Ketua Panitia Muhammad Yamin Makahenggeng mengucapkan terima kasih yang tak terhingga terhadap gubernur, Bupati Minut, Bupati Bolsel, karena telah meluangkan waktu untuk hadir serta memberikan bantuan untuk pembangunan Masjid Nurul Huda, Desa Kauditan 2.

“Gubernur Sulut memberikan bantuan 20 Juta,Bupati Minut 10 Juta untuk Masjid, 4 juta untuk panitia dan 4 juta untuk lansia di Desa Kauditan 2. Sementara Bupati Bolsel menyumbang untuk Masjid 10 Juta dan panitia 5 Juta,”terangnya.

Diketahui, pada Halal Bi Halal ini turut dihadiri Acara Halal Bihalal ini dihadiri Gubernur Olly Dondokambey,Bupati Minahasa Utara Vonny Panambunan,Bupati Bolaang Mongondow Selatan, Herson Mayulu, S.IP Sekprov Sulut Edwin Silangen, SE, MS,Sekertaris Kabupaten Minut Jemmy Kuhu,Kakanwil Kemenag Sulut Sulaiman Awat,Kepala Dinas Kependudukan, Pencatatan Sipil dan KB dr. Bahagia Mokoagow, Kepala Biro Umum, Clay June Dondokambey, S.STP, M.AP,Anggota DPRD Minut Safjhan Antili,Asisten 1 Minut Revino Dondokambey dan Kabag Humas Pemkab Minut Stevy Watuponggoh.(Herman)

About Redaksi

Check Also

RESES II TAHUN 2022 HENDRY WALUKOUW KUNJUNGI KECAMATAN TALAWAAN DAN DIMEMBE

Minut, sulutlink.com – Reses II tahun 2022 Anggota DPRD Sulut, Hendry Walukouw, agenda kali ini …