web analytics

Hadiri Rakornas PM3D, Bupati CEP Ikut Presentasikan

Jakarta, Sulutlink.com– Dalam agenda kerjanya, Bupati Minahasa Selatan DR. Christiany E Paruntu, SE menghadiri Rapat Koordinasi Nasional dan Evaluasi Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa tahun 2018 (RAKORNAS dan Evaluasi PM3D) Rabu, (14/11) di Jakarta, yang dibuka langsung oleh wakil Presiden Jusuf Kalla.

Kegiatan yang dihadiri oleh Gubernur dan Bupati/Walikota se Indonesia ini membahas berbagai isu kegiatan yang terkait pengembangan serta pemberdayaan desa di daerah itu sendiri. Dalam rapat ini, Bupati Minahasa Selatan, DR Christiany E. Paruntu, SE hadir dan mempresentasikan persoalan yang menjadi dilema di daerah.

Dalam presentasinya, Bupati Tetty Paruntu menjelaskan bahwa ada kekurangan yang menjadi dilematis, baik pelaksanaan, pelaporan dan hal-hal lain yang menyangkut penggunaan dana desa (dandes) di daerah masing masing. Namun akan dicarikan solusi supaya terjadi singkronisasi antara Pusat dan Daerah.

“Secara bersama sama dengan pemerintah Pusat, kami akan mencari solusi guna mempermudah hal-hal teknis agar dapat menyingkronkan aturan-aturan yang ada di Pusat dengan situasi yang terjadi di daerah” jelas Bupati.

(R/palit)

 

About Redaksi Sulutlink

Check Also

KSBSI Gelar Rakorwil Kabupaten Kota Se Provinsi Sulawesi Utara

Sulutlink. com – Koordinator Wilayah (Korwil) Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (K-SBSI) Sulawesi Utara (Sulut) …