web analytics

Halalbihalal Teman Ahok Dihadiri Petinggi 3 Partai Politik

Kelompok relawan Teman Ahok hari ini, Rabu, 27 Juli 2016, menggelar acara halalbihalal di Graha Pejaten, Jakarta Selatan. Dalam agenda ini, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dikabarkan akan mengumumkan kendaraan politik yang bakal digunakan untuk maju dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017.

ahok

Acara ini tidak diatur untuk banyak tamu. Setidaknya hanya 13 meja disiapkan untuk 74 tamu khusus. Ahok tampak sudah hadir di lokasi. Selain itu, terlihat petinggi partai yang mendukung Ahok untuk maju dalam pemilihan mendatang.

Petinggi partai yang hadir di antaranya Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan DPP Partai Golkar Yorrys Raweyai; Ketua DPD Hanura DKI Jakarta Muhammad “Ongen” Sangaji;  Ketua Fraksi Partai NasDem di DPR, Victor Bungtilu Laiskodat; dan Ketua DPD I Golkar DKI Jakarta Fayakhun Andriardi.

“Ahok ini mampu menciptakan magnitude yang luar biasa dan di-manage oleh Teman Ahok,” kata Victor.

Fayakhun mengatakan fenomena Ahok merupakan sejarah politik baru yang menuju ke arah positif sehingga membuka mata politikus untuk tetap melayani masyarakat agar Kota Jakarta menjadi lebih baik. “Saya bilang, ‘Tolong, Bung, benahi Jakarta dan buat jadi lebih baik. Kami lihat, dengar, dan survei, Jakarta butuh perubahan. Kami serahkan apa pun jalannya, baik itu independen maupun parpol. Kami akan tetap mengawal dengan sepenuh hati,” ujar Fayakhun.

Adapun Ongen mengatakan Partai Hanura akan memberikan kepercayaan sepenuhnya agar Ahok maju menjadi Gubernur DKI Jakarta. Apa pun jalan politiknya, Ongen mengatakan partai tetap mendukung Ahok dengan tanpa syarat. “Semua tetap terserah Pak Ahok,” tuturnya.

Selain petinggi parpol, tampak sejumlah pengurus Teman Ahok yang hadir di lokasi, di antaranya Amalia Ayuningtyas,  Aditya  Yogi  Prabowo,  dan Singgih Widyastomo. “Meskipun Pak Ahok bilang kami ibarat bus, sementara partai adalah mobil sedan, maka kami akan konvoi dari belakang,” ucap Singgih.   (tempo)

About Echel

Check Also

Meidy Tinangon Jadi Nara Sumber Pada Rapat Fasilitasi dan Pembinaan Penguatan Ideologi dan Wawasan Kebangsaan

  ” Demokrasi dan Wawasan Kebangsaan: Pemilu 2024 sebagai Sarana Integrasi Bangsa” Januari 27.2023.admin.karel tangka …