web analytics

Hari Raya Idul Adha, Pemkab Minahasa Bagikan Hewan Kurban Untuk Beberapa Masjid Sekitar

Dokumentasi ANTARA

Minahasa, Sulutlink.com – Dalam rangka hari raya Idul Adha 1442 Hijriah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa serahkan hewan kurban di 34 masjid sekitar, Selasa (20/07/2021).

Sebagaimana melansir ANTARA, Bupati Kabupaten Minahasa Royke Octavian Roring sampaikan bahwa Penyerahan puluhan ekor hewan kurban dari Pemkab Minahasa dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah/2021 masehi.

Diketahui hewan kurban yang diserahkan merupakan bantuan dari berbagai pihak, diantaranya 12 ekor sapi dari Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan 12 ekor sapi dari Pemkab Minahasa. Tak hanya itu ada juga 4 ekor sapi dari Kajari Minahasa, 2 ekor dari BNI serta masing-masing satu ekor dari BSG dan BRI.

“Tahun lalu saya dan pak wakil bupati masih berkunjung ke sejumlah masjid untuk menyerahkan hewan kurban, karena tahun ini kasus COVID-19 meningkat signifikan kita lakukan di halaman kantor bupati saja dengan kehadiran yang dibatasi,” kata Bupati ROR.

Terkait kasus positif COVID-19, Bupati ROR sampaikan semua sudah berusaha namun perlu lagi adanya usaha bersama secara terus menerus.

Bupati ROR juga sampaikan untuk para imam dan warga untuk mengikuti protokol kesehatan, sebab masih ada 251 orang yang masih dirawat baik di rumah sakit dan juga yang melakukan isolasi mandiri.

Salam hormat juga Bupati ROR sampaikan kepada seluruh umat Muslim dan berharap walaupun shalat dibatasi jumlahnya, tidak akan mengurangi syukur dalam memperingati Idul Adha.

(edit:ryn)

 

About Redaksi 2

Check Also

Tiga Tahun Kepemimpinan James Sumendap – Jocke Legi Terus Bawa Perubahan dan Prestasi

Minahasa Tenggara. Sulutlink – Tiga Tahun Kepemimpinan James Sumendap – Jocke Legi (JS-Oke) di Kabupaten …