web analytics

Hasil Musda Partai Golkar, Vreeke Runtu Pimpin DPD 1 Golkar Sulut

Musda Golkar ke 10Setelah dibuka ketua umum partai Golkar Aburizal Bakrie pada hari senin (22/2/2016), musyawarah daerah yang berlangsung selama dua hari (22-23 Februari 2016) di hotel Novotel Manado akhirnya secara aklamasi memilih Stevanus Vreeke Runtu (SVR) sebagai ketua DPD 1 Partai Golkar.

Mantan bupati Minahasa dua periode (2003-2013) itu dinilai paling cocok untuk memimpin partai Golkar untuk periode ini dengan harapan Golkar Sulut akan semakin maju di bawah kepemimpinannya sekaligus dapat mempersatukan keberpihakan kader Golkar kepada figur-figur tertentu. SVR juga dinilai sebagai tokoh Golkar yang sudah sangat mengakar. Pernah memimpin Kosgoro, AMPI dan KNPI sebagai underbouw Golkar mencerminkan ketokohan SVR dalam partai Golkar, dan bukan itu saja, ayah SVR, P.C. Runtu adalah tokoh Parkindo yang kemudian melebur dengan Golkar.

Pada kesempatan itu, Theo Sambuaga atas nama Dewan Pimpinan Pusat menyerahkan pataka kepada SVR sebagai symbol penyerahan tampuk pimpinan di Sulawesi Utara. Bersamaan dengan itu Theo menyampaikan harapan-harapannya kepada Vreeke khususnya dalam pemenangan pemilu pada periode berikutnya.

Sementara berita ini diturunkan, proses pemilihan pengurus provinsi sementara berjalan. Diharapkan pengurus yang akan mendampingi Vreeke akan terpilih figure yang benar-benar dapat bekerja sama dengan baik dengan ketua DPD 1 dan dapat ikut mengakomodir aspirasi dari bawah.

Victor Mailangkay, tokoh senior partai Golkar yang mewakili SOKSI Sulut mengatakan “Torang semua so pengalaman berdemokrasi, semuanya dapat diatur dengan musyawarah dan baku ator bae”, katanya dengan senyuman khasnya.

About Echel

Check Also

Masyarakat Kelurahan Winenet Dua Aertembaga Kota Bitung Hadiri Sosper Anggota DPRD Sulut Johny Panambunan

Bitung, sulutlink.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Johny Panambunan …