web analytics

Hebat!!! Kabupaten Minsel Raih Penghargaan Anugerah Pangripah Nusantara Untuk Ketiga Kalinya

Manado,Sulutlink.com-Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) kembali meraih juara I Kategori TERBAIK atas perencanaan pembangunan Kabupaten /Kota se-Provinsi Sulut tahun 2018. Penghargaan Anugerah Pangripta Nusantara yang untuk ketiga kalinya diraih ini diterima langsung oleh Bupati DR.(H.C) Christiany Eugenia Paruntu,SE.D.Min pada acara Musrembang Pemprov Sulut,Rabu (18/4/2018) di Grand Kawanua Internasional City yang diserahkan oleh Bapedda Provinsi Sulut.

Bupati Minsel Christiany Euginia Paruntu  kepada media ini mengatakan bahwa penghargaan ini sebagai bukti komitmennya bersama seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Minsel yang selalu berjuang bagi kemajuan daerah dan kesejahteraan seluruh rakyatnya.”Prestasi ini ketiga kalinya kami terima, ini bukti dan fakta bahwa pemerintahan Kabupaten Minsel terus berusaha maju, berkembang dan sangat dinamis.”ujar Bupati yang akrab disapa CEP itu sambil menyampaikan apresiasi kepada Balitbangda, seluruh SKPD, stakeholder dan masyarakat yang turut mendukung jalannya roda pemerintahan hingga terus mengukir prestasi.

Sementara itu Dirjen Otonomi Daerah (Otda) Kemendagri DR. Sonny Sumarsono, MDM dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan Musrenbang merupakan upaya strategis dalam menstimulkan dan mensinergikan serta mensinkronkan program pemerintah daerah sampai pemerintah pusat, khususnya terkait dengan sistem pemerintahan presidentil yakni tegak lurus ke atas yang dianut oleh bangsa Indonesia. “Dengan menganut sistim Presidentil maka Indonesia merupakan salah satu pemerintahan yang berkesinambungan dari pucuk pimpinan di pusat,Tingkat provinsi hingga pada tingkat pemerintah desa dan kelurahan dalam satu bingkai satu kesatuan yang utuh.” tandas mantan Plt Gubernur Sulut sambil mengapresiasi komitmen dan kerja keras Pemkab Minsel yang berhasil meraih penghargaan Anugerah Pangripah Nusantara untuk ketiga kalinya itu.

Kegiatan Musrenbangprov tahun 2018 ini dihadiri langsung oleh Dirjen Otda Kemendagri DR. Sonny Sumarsono, MM dan Wakil Gubernur Steven Kandouw dan seluruh Bupati, Walikota Se-Sulut.(nando)

About Nando

Check Also

Cindy Wurangian: Komisi II Minta OJK Jatuhkan Sanksi Hasjrat Multi Finance dan Oto Multi Artha

  Manado, Sulutlink.com – Usaha Perusahaan yang mengelolah Bidang Jasa Keuangan di Sulawesi Utara mendapat …