web analytics

Henry Walukouw: Guna Mengklarifikasi Adanya Ruas Jalan Trans Likupang Bitung Terputus, “Segera Turun Lapangan”

 

Foto: Henry Walukouw, SE

Manado, sulutlink.com – Hendry Walukouw, SE dari Partai Demokrat mengapresiasi terkait adanya informasi ruas jalan trans Likupang Bitung putus, Ia segera turun lapangan guna melihat langsung apakah informasi ini benar.
Ini, saya pribadi tak mau berspekulasi karena belum tahu pasti akan kejadian tersebut. Akan tetapi saya akan segera turun lapangan guna mengecek penyebabnya sehingga ambruk dan terputusnya ruas jalan utama jalur Likupang-Bitung.” ujarnya.

“Saya akan segera turun ke lokasi kejadian guna memastikan sesungguhnya apa penyebab terputusnya ruas jalan tersebut.” kata Walukouw kepada wartawan Selasa, (4/1/2022).

Menurut Walukouw, hal ini tidak lepas dengan adanya hujan dan angin kencang dalam beberapa pekan belakangan ini curah hujan cukup tinggi melanda wilayah Minut khususnya dan Sulut pada umumnya.

” Bisa saja pengaruh alam karna saat ini curah hujan cukup tinggi, meski demikian bisa saja terputusnya ruas jalan tersebut “dugaan sementara” (red), diakibatkan  pengaruh adanya kegiatan dari perusahaan pertambangan yang ada di kompleks area Likupang Minahasa Utara.” tutur Legislatif DPRD Sulut dapil Minut – Kota Bitung , yang juga sebagai Anggota Komisi I Bidang Pemerintahan dan HAM.

Walukouw pun menyikapi secara bijak, apabila memang data dan konfirmasi yang diperoleh melalui masyarakat setempat dapat ketika saat turun lapangan kami berpendapat, akan ada pihak terkait yang akan di konfirmasi dan diminta pertanggung jawabannya.

” Jadi jika ambruk, ruas jalan vital yang menghubungkan jalur Likupang ke arah kota Bitung karena dampak adanya kegiatan dari perusahaan pertambangan, hal itu saya sebagai anggota DPRD Dapil Minut-Bitung memintahkan perusahaan pertambangan PT. MSM harus bertanggung jawab.” tandasnya.

Edit: Karel, Adm.2. SL.

About DeProS Red

Check Also

Tuuk: Dana DAK di Dikda Sulut Sarat Pilih Kasih, Kadis Punuh Diminta Bertanggung Jawab

Manado, Sulutlink.com – Jems Tuuk mengatakan, Pengelolaan Dana Alokasi Khusus (DAK) di Dinas Pendidikan Provinsi …

Leave a Reply