web analytics

Henry Walukouw: RDP Komisi I Dengan Inspektorat Provinsi Sulut Sebut Kagum dan Bangga, Mecky Onibala Paparkan SIP4D

 

Sulutlink.com, RDP Komisi I dengan mitra kerja organisasi perangkat daerah (OPD) Inspektorat Provinsi Sulut dipimpin langsung Inspektur Provinsi Sulut, Drs Mecky Onibala mendapat kesempatan memaparkan program Sistim Informasi Pembinaan dan Pengawasan, Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (SIP4D). Rupanya menjadi perhatian khusus oleh personel Komisi I, Sekretaris Komisi Henry Walukouw SE. kagum dan bangga paparan Inspektorat, Senin (11/7/2022).

“Kami pikir SKPD lainnya harus contohi Inspektorat provinsi dalam pengembangan inovasi Informasi Teknologi dalam hal penyelenggaraan Pemerintahan Daerah,” puji Henry Walukow, Legislator dapil Minut dan Bitung.

” Kami berpendapat, Aplikasi SIP4D sangat baik dan patut diapresiasi. Hal-hal seperti ini yang dibutuhkan, bagaimana peran preventif dalam penyelenggaraan pemerintahan,” imbuh Ketua Komisi I, Raski Mokodompit.

Usai mengikuti RDP dengan Komisi I, dalam wawancara media, Inspektur Provinsi Sulut Mecky Onibala mengaku Aplikasi SIP4D yang dikembangkan itu, adalah dalam rangka peningkatan pelayanan dan pencegahan. Aplikasi SIP4D terintegrasi dengan perangkat daerah lainnya.

“Jadi kami bisa mengetahui misalnya bagaimana absensi ASN, soal pengadaan di OPD-OPD lain, soal penggunaan dana bos dan lainnya. Jadi intinya, kami lakukan pengawasan dan pecegahan melalui aplikasi SIp4d,” tandas Onibala. (Karel).

About DeProS Red

Check Also

DPP PARTAI DEMOKRAT TUNJUK DR. DIDIK MUKRIANTO PLT KETUA DPD PD PROV KEPRI, GANTIKAN ASNAH MUNDUR DARI JABATANNYA

  JAKARTA, sulutlink.com – Menindak lanjuti pengunduran diri Ketua DPD PD Provinsi Kepri Asnah, DPP …