web analytics

Henry Walukouw Resmi Menjabat Ketua FPD DPRD Sulut: “Kita Bisa Rebut Hati Rakyat”

“Bersyukur kepada TUHAN dan berterima kasih kepada DPP dan DPD Partai Demokrat yang telah mempercayakan jabatan ini”

Manado, Sulutlink.com – Anggota DPRD Provinsi Sulut Henry Walukouw, SE resmi menjabat Ketua Fraksi Partai Demokrat (FPD) setelah melalui rapat paripurna DPRD dalam rangka pembacaan perubahan susunan keanggotaan Fraksi-fraksi yang tergabung dalam Alat Kelengkapan Dewan Selasa, 8/6/2022 kemarin.

Pasca dilantik, Walukouw mengatakan kami Fraksi Demokrat siap bersinergi dengan lembaga, dan akan menyusun progres strategi sebagai langkah politis dalam rangka menjalankan tugas kerja kerakyatan serta mengoptimalkan Fungsi dan Peran DPRD Sulut, Alat Kelengkapan Dewan (AKD) yang tergabung dalam Fraksi Partai Demokrat dan menjadi prioritas untuk dibahas dalam rapat fraksi.” tulis Walukouw via WA kepada media sulutlink.com.

Terkait optimalisasi fungsi dan peran DPRD, Alat Kelengkapan Dewan (AKD) ketika ada kebijakan yang dinilai baik untuk rakyat, FPD pasti mendukung untuk segera diketahui masyarakat. Namun ketika kebijakan yang tidak sesuai dengan kepentingan rakyat, maka melalui fraksi segera mengusulkannya kepada pimpinan untuk ditinjau kembali,” imbuh Walukouw.

“FPD tetap meneguhkan sebagai partai mendukung progres-progres kerakyatan, bahwa kita akan tetap terus solid, kritis dan konstruktif memperjuangkan hak rakyat,” ujar Walukouw, Anggota Komisi I Bidang Pemerintahan dan HAM.

Berharap kedepan tentu akan digelar agenda bersama fraksi, akan membahas tentang bagaimana merumuskan visi dan misi fraksi FPD terhadap apa yang mestinya teman- teman lakukan di tingkat komisi masing-masing,” harap Walukouw.

“Kalau ini bisa dilaksanakan dan sejalan dengan visi dan misi bersama dalam rangka kerja kerakyatan, “Tentu kita bisa merebut hati rakyat”. “pungkas, legislator dapil Minut – Kota Bitung. editor: Karel.

About DeProS Red

Check Also

Masyarakat Kelurahan Winenet Dua Aertembaga Kota Bitung Hadiri Sosper Anggota DPRD Sulut Johny Panambunan

Bitung, sulutlink.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Johny Panambunan …