web analytics

Henry Walukouw SosBang Kepada Komunitas Tukang Ojek di Desa Tatelu Minahasa Utara

 

Minut, Sulutlink.com – Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara Hendry Walukouw, SE dari Fraksi Partai Demokrat, melaksanakan sosialisasi Wawasan Kebangsaan kepada puluhan tukang ojek di Desa Tatelu, Kabupaten Minahasa Utara, Jumat (25/02/2022).

Menurut Legislator Partai Demokrat Henry Walukouw, mengatakan bahwa tukang ojek sangat strategis mendapatkan sosialisasi tentang Wawasan Kebangsaan, karena mereka ini selalu dengan masyarakat dari berbagai latar belakang yang mereka angkut pada keseharian. Para tukang ojek ini bisa jadi relawan penerus membagi pengetahuan tentang Wawasan Kebangsaan kepada siapa saja.

Oleh karena itu peran tukang ojek itu sangat penting. Bahkan mereka bisa menjadi Intel (pemantau) khusus dalam mengantisipasi hal-hal yang ingin memecah belah bangsa Indonesia (NKRI) ,” jelas Walukouw.

Walukouw mendorong agar para tukang ojek ini bisa terus bermitra dengan aparat pemerintah maupun aparat keamanan.

“Tukang ojek itu setiap hari dijalan dan mereka bisa menjadi mata dan telinga pemerintah dan aparat keamanan. Kedepan, sinergitas para tukang ojek ini harus terus dijaga dan ditingkatkan,” tandas legislator yang selalu pro aktif melayani aspirasi masyarakat dan suarakan keinginan warganya.

Walukouw yang juga anggota Komisi I yang menangani giat Pemerintahan, Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) di DPRD Provinsi Sulut dari daerah pemilihan Kabupaten Minahasa Utara (Minut) dan dapil Kota Bitung mengatakan bahwa terkait dengan kegiatan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan ini harus terus disosialisasikan kepada kalangan masyarakat umum dan khususnya para tukang ojek agar implementasi pemahaman tentang Wawasan Kebangsaan benar-benar dapat dipahami, oleh karenanya dapat dioptimalkan dan ditingkatkan.” tandasnya.

Dalam giat sosialisasi Wawasan Kebangsaan ini sangat direspon oleh para tukang ojek, karena mereka diberi kesempatan dialog secara langsung (diskusi) tanya jawab.

“ Atas nama sejumlah perwakilan Tukang Ojek dilingkar tambang ini, tak lupa menyampaikan rasa bangga serta terima kasih kami kepada Anggota DPRD Sulut bapak Henry Walukouw yang memilih kami (tukang ojek) sebagai peserta Sosialisasi Wawasan Kebangsaan. Semoga kegiatan dan informasi serta pengetahuan yang didapat dari sosialisasi ini begitu penting membekali kami dan mengingatkan kami untuk terus menjaga kesatuan dan kecintaan kami kepada NKRI, ” pesan sejumlah komunitas tukang ojek (Karel).

About DeProS Red

Check Also

Forum Pimpinan DPRD Se Sulut, FAS: Dipercayakan Sebagai Pimpinan Perlu Terus Mengupgrade Pola Pikir

  Manado, Forum Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) se Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) kembali digelar. …