web analytics

Herry Tombeng Pertanyakan Kelanjutan Pembangunan Gedung Badan Diklat Sulut

Manado,Sulutlink.com – Kelanjutan kegiatan pembangunan gedung Badan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Provinsi Sulut mendapat perhatian dari Komisi IV DPRD Sulut yang mengkhawatirkan bakal merugikan keuangan daerah.

Hal tersebut terungkap pada rapat pembahasan KUA – PPAS 2019 dengan Badan Diklat Provinsi Sulut, yang dipimpin oleh Ketua Komisi IV James Karinda,SH,MH yang dilaksanakan, Kamis (25/10/2018) di ruang rapat komisi.

Herry Tombeng,SH anggota Komsi IV DPRD Sulut mengkhawatirkan akan pembangunan gedung di Badan Diklat Sulut, yang dinilainya sudah tersendat dan terkesan sudah tidak akan dilanjutkan pembangunannya.

Menurutnya, pembangunan gedung hendaknya diproritaskan secara bertahap dengan menyelesaikan bagian depannya terlebih dahulu baru dilanjutkan pada bagian belakangnya.

Dia juga menyayangkan kalau pembangunannya tersendat, maka dikhawatirkan besi – besi yang ada pada tiang dari rangka bangunan tersebut akan berkarat dan berdampak pada kualitas pembangunan gedung tersebut.

“Dengan anggaran tidak harus full tetapi mungkin bisa secara multiyear. Miasalnya ditambahkan berapa miliar dulu untuk kontruksi tiang – tiangnya dan dengan adanya tambahan 1 atau 2 miliar, maka akan tampak pembangunannya,”ujar Tombeng.

Dirinya mendesak agar Badan Diklat mengajukan usulan anggaran pembangunan gedung di tahun anggaran 2019 nanti, agar pembangunan gedung Badan Diklat dapat dilanjutkan kembali.

Sementara itu Kepada Badan Diklat Provinsi Sulut Ir Jeffry Senduk dalam tanggapannya membantah kalau pembangunan gedung di Badan Diklat sudah tidak dilanjutkan.

Menurutnya, kendalanya ada pada penganggaran yang terbatas dan ini dikarenakan anggaran daerah minim sekali. (JoTam)

About JoTam

Check Also

Gubernur Olly Kunker ke Menkop dan UKM RI, Bahas Sulut Jadi “Pilot Project” Koperasi Nelayan

Jakarta – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey melakukan Kunjungan Kerja (kunker) ke Menteri Koperasi …