web analytics

HILMAN IDRUS SERAP ASPIRASI WARGA SINGKIL DI RESES III TAHUN 2022

 

Paparan Reses Hilman F Idrus didampingi Camat Singkil Fadhly Kasim SH

November 21.2022 admin:karel Tangka

Manado.sulutlink.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Daerah Pemilihan (dapil) Kota Manado, Hilman F Idrus gelar Reses III Tahun 2022 kepada Warga Singkil I dan II di Aula Kantor Kecamatan Singkil, Senin 21 November 2022.

Kedatangan Hilman Idrus yang didampingi staf sekretariat DPRD Sulut disambut baik Camat Singkil Fadhlyi Kasim, SH di Aula Kantor Kecamatan Singkil.

Hilman F Idrus dalam sambutan reses dihadapan Camat Singkil dan jajarannya, mengatakan Reses III Anggota DPRD Sulut dapil Kota Manado wajib hukumnya untuk pelaksanaan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) yaitu menyerap aspirasi daerah pemilihan masing-masing yaitu Kota Manado.” tutur Hilman.

 

Ada 11 kecamatan yang nantinya hasil reses kami Anggota DPRD Provinsi dan Kota Manado akan dibawah ke Tingkat Provinsi Sulut melalui Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw dimana seluruh hasil reses ini selanjutnya akan ada pertemuan dengan Walikota yang akan kami lampirkan secara tertulis hasil-hasil evaluasi dari tingkat kecamatan dan atau forum pimpinan lingkungan setempat yang kami datangi.” kata Hilman.

“Pertemuan akan dilaksanakan di reses penutup pada tanggal 26 November 2022″

 

Pantauan media sulutlink.com saat reses, Hilman Idrus dihadapan Camat Singkil Fadhly Kasim, SH beserta forum yang hadir saat itu, Hilman mengatakan mengapresiasi atas pelaksanaan reses karena baru saat ini bertemu bersilahturahmi dengan Camat baru ini guna membantu dan mendorong kinerja camat baru.” tandas Idrus.

 

” Dibantu didorong Anggota DPRD Sulut agar terjadi sinergitas antara pemerintah provinsi (pemprov) Sulut dan Pemerintah kota (Pemkot) Manado,” ujar Hilman.

Usai pemaparan Anggota DPRD Sulut dapil Kota Manado Hilman F Idrus, giat reses diserahkan kepada Camat Fadhly Kasim memandu sesi pertanyaan dan pendapat warga Singkil Satu dan Singkil Dua untuk mengemukakan aspirasi, usul atau pertanyaan hal-hal yang terjadi di kedua wilayah Singkil.

Ada tiga penanya mendapat kesempatan mengemukakan aspirasi mereka. Diantaranya, Bu Aang, dan dua warga yang enggan memperkenalkan nama. Adapun aspirasi dimaksud: TPA di kampung Gorontalo khususnya Singkil Satu Lk 4, yang menurut Bu Aang masih menjadi pergumulan warga sampai saat ini belum terealisasi. Yang menarik dari Bu Aang mengusulkan di kota Manado ada jalan pake nama AA (Andrey Angouw – red?).

Aspirasi keterwakilan warga Singkil Satu dan Singkil Dua, terkait mewaspadai Air Sungai DAS Tondano, minta pemerintah ketegasan kepada warga yang masih kumabal masih ada warga berniat ingin membangun ditepian DAS Tondano. Selain itu warga minta pemerintah kemungkinan terjadi banjir akibat curah hujan semakin tinggi.

Warga juga usul dan minta pemerintah memperhatikan realisasi lapangan Ketang baru khususnya lapangan sepak bola.

Warga Singkil juga minta kelanjutan pembangunan drainase dan tanggul dari dana anggaran pembangunan kota Manado.

Tanggapan Hilman Idrus, terhadap keseluruhan Aspirasi Warga Singkil Satu dan Singkil Dua: bahwa pada prinsipnya selama ini Pemprov sulut dibawah kendali Gubernur Olly Dondokambey dan Pemkot, kepemimpinan Walikota Andrey Angouw dan Wakil Walikota Richard Sualang telah bersinergitas bersama Anggota DPRD Sulut dapil Kota Manado, dibantu mendapat dukungan warga kota manado telah menunjukan hasil signifikan dan berlangsung terus membangun infra struktur kota hingga saat ini Manado terus berbenah.

Hilman akui tentu masih ada yang sedang berproses sebelum APBD 2023, dan belum terealisasi hingga reses III tahun 2022 ini akan dilanjutkan di APBD tahun anggaran 2023.

Terkait drainase dan tanggul diapresiasi untuk hasil evaluasi dari reses penutup ini akan ditindak lanjuti saat pertemuan dengan Walikota Manado.

Terkait Lapangan Sepak Bola Ketang Baru akan di realisasikan di tahun politik 2024.

Hilman, pada penutupan reses III tahun 2022, menginformasikan Pemprov saat ini ada perda Kerukunan Antar Umat Beragama di Kota Manado.

Hadir pada reses, Ketua-ketua Lingkungan, Lurah-lurah Kecamatan Singkil lengkap, Staf dan Jajaran kantor Kecamatan Singkil lengkal, LSM dan Tokoh Umat Beragama Se Kecamatan Singkil. editor: (Karel).

About DeProS Red

Check Also

Apel Akbar Panji Yosua, James Sumendap SH. MH Sampaikan Olly Dondokambey Sebagai Kaisar Panji Yosua

Mitra – sulutlink.com – Apel Raya Panji Yosua – Panglima Panji Yosua Pria Kaum Bapa …

Leave a Reply