web analytics

Hilman Idrus Sosbang di Dua Titik Kecamatan Sario dan Kecamatan Wanea

Manado, sulutlink.com – Kunjungi kecamatan Sario, Hilman Firmansyah Idrus, gelar Sosialisasi wawasan kebangsaan di aula kantor Kecamatan Sario, Rabu, 29/6/2022.

Sambutan warga sangat antusias, mendengarkan paparan narasumber tentang konsep wawasan kebangsaan, meliputi 4 pilar yakni: Pancasila, Undang-undang dasar 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika

Taufik Permata menjelaskan kepada media sulutlink.com, sebagai narasumber dalam materi ini bermaksud untuk menjelaskan dalam rangka bagaimana masyarakat sebagai warga negara bangsa Indonesia yang ada di kota Manado, khususnya masyarakat di Kecamatan Sario harus memandang dirinya dan lingkungannya adalah satu bagian yang utuh dari Republik Indonesia.” terangnya.

“Karena itu konsep 4 pilar yakin Pancasila, Undang-undang dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan konsep NKRI, dapat di ilhami, dioperasionalkan, dan di Implementasikan kedalam kehidupan sehari-hari sehingga Nasionalisme dapat terbentuk secara alami ditengah masyarakat,” papar Permata.

Sementara, politisi PDIP daerah pemilihan kota Manado Hilman Idrus, menandaskan bahwa kunjungan turun lapangan anggota DPRD terkait dua produk tambahan, yakni sosialisasi peraturan daerah(sosper) dan sosialisasi wawasan kebangsaan (Sosbang) dan saat ini sosialisasi wawasan kebangsaan dilaksanakan di kecamatan sario bisa berlangsung aman dimana kehadiran peserta sebagaimana undangan masyarakat yang ada di kecamatan Sario juga sangat mendukung kegiatan sosialisasi tersebut agar benar- benar dapat pahami.

” Kami berharap dengan sosialisasi ini, kiranya bermanfaat Deni memperkuat tali silaturahmi diantara masyarakat dengan menjunjung tinggi, saling menghargai dan mencintai NKRI, dimana isu-isu berupa propaganda, seperti isu sara , agama, dan lain-lain cepat teratasi dengan adanya sosialisasi wawasan kebangsaan untuk Indonesia.” imbuh Hilman.

Usai sosialisasi di kecamatan Sario, politisi PDIP akrab disapa Hilman, terus selanjutnya pamitan dari Kecamatan Sario beralih kegiatan di kecamatan Wanea, dengan lokasi tepatnya di kelurahan Ranotana Weru.

Setibanya di kecamatan Wanea, Anggota DPRD Hilman dan rombongan disambut baik oleh warga dan sejumlah pengurus PDIP di kecamatan Wanea dan Ranting.

Kegiatan itu masih dengan materi sosialisasi wawasan kebangsaan, tentang 4 pilar: Pancasila, Undang undang dasar 1945, Bhineka tunggal Ika, dan NKRI. Warga yang hadir mengikutinya sangat antusias mendengarkan hingga menyimak dengan tekun untuk dipahami hingga tutup sosialisasi wawasan kebangsaan.

Hadir dikesempatan sosbang HFI, pada kesempatan itu, warga setempat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan sejumlah politisi, pengurus PDIP Se Kecamatan Wanea. editor: Karel.

About DeProS Red

Check Also

DPP PARTAI DEMOKRAT TUNJUK DR. DIDIK MUKRIANTO PLT KETUA DPD PD PROV KEPRI, GANTIKAN ASNAH MUNDUR DARI JABATANNYA

  JAKARTA, sulutlink.com – Menindak lanjuti pengunduran diri Ketua DPD PD Provinsi Kepri Asnah, DPP …