web analytics

Hingga Pukul 24.00 Hanya 4 Parpol datang Melapor di KPU Minahasa

Perwakilan PKPI mendaftar kembali di KPU Minahasa

TONDANO, Sulutlink.com – Putusan Bawaslu RI yang memerintahkan KPU untuk menerima 9 Partai Politik (Parpol) yang sebelumnya ditolak pendaftarannya oleh KPU, ditindaklanjuti oleh KPU Minahasa yang kembali membuka pendaftaran khusus bagi 9 partai politik.

Meski demikian hingga batas waktu yang ditetapkan yaitu hari rabu tengah malam tadi hanya empat Parpol datang di kantor KPU Minahasa. Hari rabu merupakan kesempatan terakhir bagi 9 Parpol tersebut, karenanya KPU menunggu hingga pukul 24.00.

Ketua KPU Minahasa, Meidy Yafet Tinangon, SSi, M.Si, menjelaskan menindaklanjuti putusan Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu), 9 Parpol yang ditolak pendaftarannya oleh KPU RI diberi kesempatan memasukan dokumen di KPU Kabupaten / Kota hingga Rabu (22/11/2017) kemarin atau hingga pukul 24.00 wita malam.

“ Namun sampai pukul 24.00 wita hanya 4 Parpol yang datang, yakni Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Republik, Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) dan Partai Idaman. Namun Partai Idaman karena datang tidak lengkap berkas diminta kembali ke KPU sebelum jam 24.00. Tetapi partai tersebut tak kembali. Sehingga hanya 3 Parpol yang diterima KPU Minahasa.”ungkap Tinangon

Ditambahkan Meidy Tinangon yang didampingi Ketua Divisi Hukum KPU Minahasa Dicky Paseki bahwa dari tiga partai tersebut, PBB datang di KPU Minahasa sekitar pukul 13.00 Wita menggunakan data lama dan cocok dengan Sipol (Diterima). Sementara, Partai Republik tiba pukul 18.30 Wita menggunakan data lama, tidak cocok dengan sipol, diterima dengan saran melakukan penyesuaian di Sipol. PKPI datang sekitar pukul 23.00.(herdy)

About Redaksi

Check Also

Uji Panggung, Tim LPPD Minahasa Mohon Dukungan Doa di Ajang Pesparawi Nasional XIII

MINAHASA, sulutlink.com – Tim LPPD Kabupaten Minahasa yang mewakili Provinsi Sulawesi Utara mengikuti Uji Panggung …