web analytics

Hubungan Warga-Satgas TMMD Tercipta Penuh Keakraban

Satgas TMMD ke-103 Penuh Keakraban Dengan Warga Pangolombian

 

Tomohon, sulutlink –
Pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) ke-103 tidak lama lagi akan berakhir, sepertinya kemanunggalan TNI Rakyat memang betul-betul telah terjalin dengan baik di Kelurahan Pangolombian Kecamatan Tomohon Selatan Kota Tomohon. Hal ini dapatlah dilihat melalui hubungan keakraban antara prajurit yang tinggal dirumah-rumah warga yang tampak akur dan harmonis.

Tampak pada Jumat (09/11/2018) pukul 13.00 WITA pada saat kegiatan memasuki waktu Isoma, pukul 11.30 wita, seluruh anggota Satgas yang beragama Islam melaksanakan Ibadah Solat Jumat di Aula Balai Kelurahan Pangolombian.

Usai Ibadah Solat Jumat, Media Center Kodim 1302/Min menyempatkan diri untuk jalan-jalan ke rumah warga yang ditinggali oleh Prajurit Satgas TMMD.

Saat Awak Media Center menyambangi rumah salah satu warga yaitu keluarga Wellie Daniel Wawo, nampak pemandangan yang begitu indah terlihat di dalam ruang makan keluarga tersebut. Yakni terlihat sedang makan bersama-sama dengan Anggota Satgas yang tinggal di rumah tersebut.

Kepada Media Center Bapak Wellie mengatakan bahwa sejak mereka (Satgas TMMD, Red) tinggal dirumahnya, setiap waktu makan tiba mereka selalu makan bersama, baik makan pagi, makan siang dan makan malam.

“Selama mereka tinggal di rumah kami, kami menilai mereka ini adalah Prajurit yang baik dan Sopan Santun, oleh karena itu saya selaku tuan rumah sangat menghargainya, mereka sudah saya anggap seperti anak saya, sebentar lagi TMMD akan ditutup, itu artinya sebentar lagi mereka akan kembali ke tempat mereka masing-masing dan akan meninggalkan kami, pasti kami akan merasa kehilangan, namaun apa boleh buat mereka adalah Prajurit yang mungkin setelah selesai melaksanakan tugas ditempat kami dan akan bertugas lagi ketempat lain, kami bangga kepada mereka,”ujar Wellie. (Sten’Ma35)

About Redaksi SL

Check Also

Sekretaris DPRD Sulut Sandra Moniaga dan Jajarannya, Gerak Cepat Salurkan Bantuan Makanan Siap Saji Bagi Warga Terdampak Bencana Pasca Banjir di Manado

  Januari 27.2023.admin: karel tangka   Sulutlink.com – Sekertaris DPRD Sulut Sandra Moniaga dan Jajarannya …