web analytics

HUT ke-1 MPP Dirangkaikan Ibadah Syukur

 

 

Tomohon, sulutlink.com – Pelaksanaan ibadah syukur dilaksanakan di Mall Pelayanan Publik (MPP) dan dipimpin oleh Khadim Pdt. Wowor Turang, S.Th. Selasa, (30/04/2019).

Ibadah tersebut dihadiri oleh Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak. CA, Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir. Harold V. Lolowang, M.Sc bersama Jajaran Pemerintah Kota Tomohon, Pimpinan Bank SulutGo Cabang Tomohon Rommel Paat SE, Kepala UPTB Samsat Tomohon Ibu Selvie Paat, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Minahasa Ibu Andi Enny Tenri Abeng, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Minahasa Ikya Ulumudin.

Ibadah Syukur ditandai dengan peniupan lilin HUT Ke- 1 MPP (yg jatuh pada tanggal 21 April) Walikota Tomohon bersama undangan lainnya melaunching Aplikasi Antrian Online (ANLIN) dan Wi-fi Gratis di Taman Kabasaran.

Cara kerja ANLIN : Install aplikasi TSMANLIN, Buka Aplikasi TSMANLIN, Pilih pelayanan yg diinginkan, mengisi keterangan (Nama, Tempat/tangal lahir, Jenis kelamin, Nomor KTP, Nomor telepon) lalu mendaftar.

Dalam sambutannya Walikota Tomohon mengatakan bahwa MPP Kota Tomohon ini merupakan salah satu kebijakan/komitmen Pemkot Tomohon dalam menindaklanjuti gagasan yg terinspirasi dari program Nawacita Presiden RI Joko Widodo yang berupaya untuk memudahkan masyarakat dalam mengurus perizinan.

MPP Kota Tomohon adalah yang ke- 6 di Indonesia dan yang pertama di Sulawesi. Saat ini sudah ada 17 instansi yang membuka pelayanan di MPP yakni Dinas Penanaman modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Tenaga Kerja, Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah, Kantor Imigrasi, Kantor Pajak, Kantor Pertanahan, Polres Tomohon, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, PT Pos Indonesia, Bank SulutGo, Bank BNI, Samsat, PDAM, Tim Teknis Dinas Terkait.

Sistem Aplikasi Antrian Online (ANLIN) akan membuka akses antrian secara online bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan di MPP, sehingga dgn antrian online ini maka masyarakat dapat lebih banyak menghemat waktu, hemat biaya serta kenyamanan dapat lebih dirasakan. (Sten’Ma)

About Redaksi SL

Check Also

Polisi Gagalkan Penyeludupan Ratusan Liter Miras Jenis Cap Tikus

Bitung, Sulutlink.com – Polsek Kawasan Pelabuhan Samudera (KPS) Bitung kembali menggagalkan penyelundupan ratusan liter miras …