web analytics

HUT Kemerdekaan RI Ke-75, Dandim 1302/Minahasa: Tanpa Mengurangi Semangat Patriotisme Ditengah Pandemi Covid

Minahasa-Sulutlink.com-Peringatan upacara Hari Ulang Tahun ( HUT ) Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-75 di Kabupaten Minahasa, berlangsung dilapangan dilapangan Manguni Sasaran Tondano pada Senin (17/08).

Perayaan kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana perayaan dilangsungkan dengan menggunakan protokol kesehatan covid-19 karena situasi yang melanda Dunia, Indonesia sampai di tanah Minahasa, ditengah pandemi covid.

Momentum pelaksanaan Hut Kemerdekaan RI yang dihadiri oleh Komandan Distrik Militer ( Dandim ) 1302/Minahasa Letkol Inf Herbeth Andi Amino Sinaga, S.I.P bersama Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Minahasa, yang hadir menyaksikan Detik-Detik Proklamasi dan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih, siang tadi.

HUT Kemerderkaan Republik Indonesia Ke-75 yang mengusung Tema INDONESIA MAJU kali ini, Letkol Inf Herbeth Andi Amino Sinaga, S.I.P kepada media menyampaikan, “Upacara Penaikan Bendera Merah Putih kali ini berbeda dari Tahun sebelumnya, dalam pelaksanaannya mengikuti Protokol Kesehatan karena dihadapkan dengan masa Pandemi Covid-19, sehingga tidak melibatkan banyak personil dari berbagai Instansi tanpa mengurangi makna serta semangat Patriotisme Kemerdekaan itu sendiri, “Kata Dandim Sinaga.

Dalam Upacara Penaikan Bendera Merah Putih peringatan HUT RI tersebut, Bupati Minahasa DR, Ir. Royke Octavian Roring, M.Si bertindak sebagai Inspektur Upacara dengan membacakan Amanat Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE kepada seluruh Peserta, “Memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-75, diharapkan Masyarakat Indonesia tetap Maju dan Damai, demikian halnya juga Masyarakat Minahasa menuju Masyarakat yang Produktif serta berkomitmen harus tetap mematuhi Protokol Kesehatan dan Instruksi Presiden untuk bersinerg menyukseskan agenda pilkada kedepan, “Ucapnya,

Pelaksanaan Upacara yang diselingi pemberian remisi kepada 3 ( Tiga ) Orang Narapidana dari Lembaga Pemasyarakatan ( Lapas ) Kelas II B Tondano saat itu, juga dihadiri Wakil Bupati Minahasa DR. Roby Dodokambey, S.Si, MM, Ketua DPRD Minahasa Gledy Kandauw,S E, Kapolres Minahasa AKBP Denny I. Situmorang, SIK, Kajari Minahasa Rahmat Budiman Taufani, SH, MKn, Ketua Pengadilan Negeri Tondano ST. Iko Sudjatmiko, Para Kepala Dinas Kaupaten Minahasa. ( Prokla ).

About Prokla

Check Also

Muscab Partai Demokrat Ke IV Se Sulut Jaring Calon Ketua 14 DPC, Billy Lombok: Calon Terpilih Akan Lanjut Ketahap Fit And Proper Test

  Manado, Sulutlink.com – Sekretaris Partai Demokrat Sulut Billy Lombok, SH usai Muscab menjelaskan kepada …