web analytics

HUT Pertama SKM Meriah

skm-calif
Tiup lilin oleh pengurus SKM yang dipimpin oleh Welly Rey

Kebudayaan Minahasa selalu tampil dimana komunitas Kawanua itu berada. Bukan saja tampil dalam penampilan dalam bentuk tarian dan lagu, tapi dalam bentuk organisasi. Itu nampak di California selatan. Sanggar Kawanua Manado (SKM) merayakan HUT pertama di Gedung Pacific Christian Center, Upland, California, Sabtu (19/11).

SKM yang dipimpin oleh Welly Rey sebagai Ketua, Freddy Maramis sebagai Sekertaris, dan Joula Mawikere, Bendahara, Ketua Panitia, Joudy Wowor, bersama tim SKM, meniupkan lilin sebagai tanda ucapan syukur HUT pertama.

Herry Korompis dan kawan-kawan mengawali perayaan ini dengan kolintang dan lagu-lagu daerahnya. Sambutan dibawakan oleh Ketua SKM, Welly Rey, dan Ketua Umum Kawanua Se Dunia (KSD), Lucy Rumantir. Menurut Rumantir, KSD senantiasi mendukung program-program kebudayaan Minahasa khususnya yang diselenggarakan SKM.

Perayaan ini SKM menghadirkan bintang tamu dari Jakarta, Eka Deli, penyanyi berdarah Sulut yang diiringi oleh Band pimpinan Troy Tetelepta. Juga menampilkan Tarian Katrili yang dibawakan oleh ibu-ibu SKM, Fashion Show kain produk Minahasa yang diperagakan oleh Joice Langie, Mieske Abbas, Sherly Lucas, dan teman-teman, serta lagu-lagu dari Rocky Lumanauw, Friska Kaunang, Rita Sabaruddin, Ida Ugas, dan Fatimah Walter.

 

skm-calif-jpg4
Penari SKM
skm-calif-jpg7
Grup Kolintang pimpinan Herry Korompis

 

 

 

 

 

 

 

 

skm-calif-jpg6
Fashion Show
skm-calif-jpg3
Eka Deli turun dari panggung menyapa pengunjung sambil menyanyi.

 

 

 

 

 

 

 

About Redaksi Sulutlink

Check Also

Apel Akbar Panji Yosua, James Sumendap SH. MH Sampaikan Olly Dondokambey Sebagai Kaisar Panji Yosua

Mitra – sulutlink.com – Apel Raya Panji Yosua – Panglima Panji Yosua Pria Kaum Bapa …