web analytics

Ikuti Anev, Bupati Roring Jelaskan Pencoblosan Gunakan Protap

Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, MSi melalui video conference, mengikuti rapat tindak lanjut Rakor Analisa dan Evaluasi (Anev)

TONDANO, sulutlink.com-Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) gubernur di Sulawesi Utara (Sulut). Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, MSi melalui video conference, mengikuti rapat tindak lanjut Rakor Analisa dan Evaluasi (Anev) Pelaksanaan Kampanye Pilkada Serentak Tahun 2020, Senin, (23/11/2020).

Peserta rapat Anev ini, berasal dari daerah yang akan melaksanakan pemilihan serentak tahun 2020, dan Minahasa turut melaksanakan Pilkada gubernur yang akan digelar pada 9 Desember mendatang.

“Dalam rapat ini, Pemerintah Pusat memberikan pengarahan kepada Pemerintah Daerah, KPU kabupaten/kota, Bawaslu kabupaten/kota yang wilayahnya sedang melaksanakan pemilihan serentak lanjutan tahun 2020,” jelasnya.

Bupati Roring juga mengingatkan penanganan Covid-19 menuju Pilkada Sehat dan Berbudaya serta menjelaskan tentang presepsi masyarakat tentang resiko terhadap Covid-19 dan Perbandingan Zonasi Risiko Daerah Pilkada dan Non-Pilkada.

“Dimana dalam rapat ini dijelaskan mekanisme dalam pencoblosan dengan menerapkan protap Covid-19,” tegasnya.

Ia menturkan, peran kepala daerah dalam penanganan Covid-19 agar menggelar rapat koordinasi (Rakor) untuk membangun sinergi dan pelaksanaan Pemilu dapat berjalan lancar dan aman.

“Proses pelaksanaan kampanye Pilkada di Kabupaten Minahasa berjalan lancar  dan kuncinya adalah mematuhi protokol kesehatan yang ketat dan yang selalu disosialisasikan kepada masyarakat untuk memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan,” tutur Bupati Roring.

Turut mendampingi Bupati dalam rapat ini Kaban Kesbangpol Janny Moniung, Kasat Pol PP Meidy Rengkuan,  Kepala BPBD Nofry Lontaan. (pro)

About Redaktur

Check Also

Galatia Karamoy Banjir Dukungan Di Ajang Grand Final Putri Kebudayaan Indonesia

Sulutlink – Galatia Karamoy asal Minahasa menjadi perwakilan sulut di ajang Putri Kebudayaan Indonesia, yang …