web analytics

Indofood dan Unklab Bangun Kerjasama Pabrik Roti di Unklab

pabrik-roti-unklabAirmadidi, Sulutlink.com. Suasana Kampus Univeristas Klabat (Unklab) menarik minat pimpinan Indofood, pabrik makanan yang sudah go International. Bukan saja tertarik dengan kampusnya, tapi tertarik bekerja sama dengan pihak Unklab dalam membangun pabrik roti di kampus Unklab.

Kamis (15/12), pimpinan Indofood mengunjungi Kampus Unklab untuk melihat secara langsung realisasi kerjasama ini. Rektor Unklab dan pimpinan Unklab lainnya menyambut kedatangan pimpinan Indofood bersama Bupati Minahasa, Vonny Panambunan, yang antusias menyaksikan kerjasama di wilayahnya.

pabrik-roti-unklab-jpg2Menurut Humas Unklab, Freddy Kalangi, awal terjadinya kerja sama ini ketika Pak Paulus, salah satu pimpinan Indofood, yang didampingi oleh Dani Kawulusan, alumni Unklab berkunjung ke Kampus Unklab beberapa bulan lalu. Kunjungan pertama ini langsung terkesan dengan keindahan kampus dan keramahtamahan para mahasiswanya.

Masih menurut Kalangi, Beliau juga sangat tertarik dengan sistim “Kuliah sambil Kerja” di Unklab yang sering populer dengan sebutan Student Labor (mahasiswa yang kuliah sambil kerja di kampus).

“Ketika beliau kembali ke Jakarta, pengalamannya dan observasi ini diceritakan kepada bapak Anthony Salim,” sebut Kalangi kepada Sulutlink.

pabrik-roti-unklab-jpg3“Tidak beberapa lama kemudian, pak Salim mengundang Rektor dan Wakil Rektor serta Dekan untuk berkunjung ke kantor Indofood di Jakarta, sekaligus silahturami dengan pak Salim. Nah, dalam pertemuan ini tercetus ide untuk mendirikan pabrik roti di kampus Unklab,” tambah Kalangi kepada Sulutlink.

Sekarang ini Unklab mengirimkan dua orang untuk dilatih pembuatan roti di Indofood, dan rencananya tahun depan sudah bisa beroperasi secara penuh. (ds).

About Redaksi Sulutlink

Check Also

Meidy Tinangon Jadi Nara Sumber Pada Rapat Fasilitasi dan Pembinaan Penguatan Ideologi dan Wawasan Kebangsaan

  ” Demokrasi dan Wawasan Kebangsaan: Pemilu 2024 sebagai Sarana Integrasi Bangsa” Januari 27.2023.admin.karel tangka …