web analytics

INDONESIA DIUNDANG IKUT 18th WORLD YOUTH BRIDGE TEAMS CHAMPIONSHIP

Oleh : Bert Toar Polii

World Bridge Federation dan European Bridge League membuat kesepakatan yang saling menguntungkan. Keduanya akan menggelar dua event akbar mereka disuatu tempat dan waktu yang bersamaan.
WBF menggelar 18th World Youth Bridge Team Championship yang memperebutkan Jaime Ortiz-Patiño Trophy, José Damiani Cup, Gianarrigo Rona Trophy, Koç University Trophy, Under 31 Cup pada tanggal 31 Juli – 9 Agustus 2020 sedangkan European Bridge League menggelar National Youth Open & Mixed Pair Championship pada tanggal 9-12 Agustus 2020.
Tempatnya di Palazzo dei Congressi Salsomaggiore Terme, Italy. Tahun 2016 yang lalu ditempat yang sama juga digelar 16th World Youth Bridge Championships dimana Girls U26 Indonesia membuat kejutan dengan mengalahkan tim favorit China di babak 8 besar sehingga lolos ke semi final untuk pertama kalinya. Di Salsomagiore tahun 2016 juga untuk pertama kalinya digelar Kids U16 dan Indonesia diundang ikut walaupun awalnya tidak termasuk yang diundang. Ketika PB Gabsi memutuskan untuk ingin mengirimkan Kids U16 maka dicoba minta ke WBF kalau bisa diundang dan mereka setuju. Jadilah Indonesia ikut
Tahun ini juga ada nomor baru yang diperkenalkan yaitu Under 31 tapi kembali lagi Indonesia tidak diundang untuk event ini.
Ini Negara-negara yang lolos untuk perebutan Under 26 Open (Jaime Ortiz-Patiño Trophy) and Women (Gianarrigo Rona Trophy),
Zone 1: Under 26 Open Teams: Italy, Sweden, Netherlands, Germany, Norway, Poland, Bulgaria, Israel, England. Under 26 Women’s Teams: Italy, Poland, Hungary, Netherlands, France, Norway, Turkey, England, Israel. Zone 2: Under 26 Open Teams: Canada, USA 1, USA 2. Under 26 Women’s Teams: Canada, USA 1, USA 2.. Zone 6: Under 26 Open Teams: China, Singapore, Indonesia, China Hong Kong. Under 26 Women’s Teams: Indonesia, China, Thailand, Chinese Taipei, Singapore, Japan. Zone 7: Under 26 Open Teams: Australia, New Zealand. Under 26 Women’s Teams: Australia, New Zealand.
Indonesia tidak lolos dalam perebutan Jose Damiani Cup untuk Youngster U21.

Under 16 teams memperebutkan Koç University Trophy diikuti :
Zone 1: Italy, Israel, Denmark, England, Poland, Sweden, France, Netherlands, Norway, Turkey, Greece; Zone 2: Canada, USA 1, USA 2; Zone 4: India; Zone 6: China 1, China 2, China Hong Kong, Indonesia, Thailand. Tambahan 4 tim akan diundang dari Zone 3, from Zone 5, Zone 7 dan Zone 8.
Event ini seperti World Cup di sepakbola dimana hanya pemenang dari zone yang telah ditetapkan oleh World Bridge Federation yang boleh ikut. Indonesia yang bergabung di Zone VI Asia Pasifik meloloskan tim di 3 kategori, yaitu Junior U26, Girls U26 dan Kids U16. Indonesia gagal meloloskan tim di Youngster U21.
Format pertandingan akan dibagi dua babak. Babak pendahuluan setengah kompetisi dilanjutkan dengan knok-out pada babak quarter final atau diikuti 8 regu terbaik hasil babak pendahuluan.
Persyaratan umur buat peserta adalah sebagai berikut :
Under 31 Series musti lahir pada atau 1st January 1990, Under 26 Open & Women Series musti lahir pada atau 1st January 1995, Under 21 Series musti lahir pada atau 1st January 2000 Under 16 Series musti lahir pada atau 1st January 2005.
PB GABSI akan mempersiapkan tim sebaik-baiknya menghadapi event ini karena sesuai tema “Menyiapkan Generasi Muda Bridge Menuju Juara Dunia”

About Redaksi Sulutlink

Check Also

Banggarr DPRD Beber Keluhan Komunitas Petani Sulut Terkait Kelangkaan Pupuk Bersubsidi

Sulutlink.com –   Terkait apa yang  dikeluhkan oleh komunitas petani  yang disampaikan pada saat reses para …