web analytics

Indonesia Tanding di Zone VI Internet Selection Trials 2021 dari Aryaduta Hotel

Oleh : Bert Toar Polii


Sulutlink.com
– Empat Tim Nasional Indonesia akan mengikuti Zone VI Internet Selection Trials 2021 yang berlangsung secara online melalui platform love bridge dari Aryaduta Hotel Jakarta.
Keempat tim tersebut terdiri dari :
Senior Team :
Bambang Hartono/M Apin Nurhalim, Rustam Effendy/Giovani Watulingas dan Tanudjan Sugiarto/Bert Toar Polii (PC)
Open Team :
Denny Sacul/Franky Karwur dan Stefanus Supeno/Leslie Gontha, Anthony Soebroto dan Agus Kustrijanto. NPC : Santje Panelewen
Woman Team :
Conny E Sumampouw/Rury Andhani dan Fera Damayanti/Ririen Riantini dan Rachma Shaumi dan Roro Joffani Tungga Dewi. NPC : Kamto
Mixed Team
Lusje O Bojoh/Taufik G Asbi dan Joice Tueje/Robert Tobing dan Kristina Wahyu Murniati/Noldy George. NPC : Syahrial Ali.
Para pemain telah berkumpul di Aryadutha Hotel sejak kemarin tapi kegiatan resmi baru dimulai hari ini.
Pagi mulai pukul 10.00 para atlet, official dan panpel di test antigen dan hasilnnya menggembirakan karena semua hasilnya negative.
Selanjutnya acara berkumpul Bersama untuk mendengarkan pengarahan dari Ketua Komite Pembentukan & Pembinaan Tim Nasional, Laksamana Pertama TNI Teguh Widodo.
Laksamana Pertama TNI Teguh Widodo. Secara singkat mengharapkan agar para pemain telah siap untuk menghadapi event diatas. Ia tak lupa mengingatkan agar para pemain taat menjalankan protocol Kesehatan.
Menurut Teguh Widodo test antigen akan diadakan dua kali, yang pertama tadi dan nanti selesai pertandingan tanggal 28 Desember akan diadakan sekali lagi.
Event ini khusus diadakan untuk memilih 3 wakil Zone Asia Pacific Bridge Federation untuk mengikuti The 2021 World Team Championship yang akan berlangsung di Salsomagiore Italia pada 27 Maret – 9 April 2022.
Di kategori open team ada 10 negara peserta, Woman dan Mixed team 8 peserta sedangkan Senior Team diikuti 7 negara.
Pertandingan dijadwalkan mulai tanggal 22 Desember dan akan berakhir 28 Desember dengan tidak ada pertandingan pada hari Natal 25 Desember.
Pertandingan akan berlangsung kompetisi penuh dimana semua negara akan berhadapan dua kali. Untuk Open memainkan 18 session sehingga main penuh tiap hari tiga session. Buat Senior, Woman dan Mixed team hanya memainkan 14 session sehingga hanya tanggal 22 dan 26 Desember yang main 3 session, sisanya hanya main 2 session per hari.
Pada hari pertama timnas senior akan langsung berhadapan dengan 3 lawan berat yang selama ini menjadi saingan China, China Taipei dan China Hongkong.
Open team akan bertemu China, China Taipei dan Korea.
Ladies team menghadapi Korea, China dan China Hongkong.
Mixed Team menghadapi Thailand, China dan China Taipei.
Pertandingan akan dimulai jam 09.00 WIB atau jam 10.00 Waktu Singapura. Singapura adalah tuan rumah kejuaraan ini.
Ada sedikit masalah dengan platform love bridge untuk beberapa negara karena mereka baru mulai berlatih menggunakannya kemarin. Beda dengan Indonesia yang sudah melakukan Latihan menggunakan platform ini sejak sebulan yang lalu.
Sehingga dari Panpel ada pengumuman kemarin, jika penggunaan love bridge kurang lancer maka akan beralih menggunakan platform real bridge atau gems bridge yang lebih mudah penggunaanya.

About Redaksi 2

Check Also

Mario Mambu/Cliff Tangkuman dari Raewaya Sulut Perkasa di Seleknas AG 2022

Oleh : Bert Toar Polii Sulutlink.com – Mario Mambu/Cliff Tangkuman dari Raewaya Sulut Perkasa di …