web analytics

Indonesia Terima 998.400 Pasokan Vaksin AstraZeneca dari Pemerintah Jepang

Tangkapan Layar Kanal Youtube Sekretariat Presiden (1)

Manado, Sulutlink.com – Pemerintah Republik Indonesia terima pasokan vaksin jadi AstraZeneca dari Jepang sebanyak 998.400 vaksin. Vaksin yang diproduksi oleh Daichi Sankyo Biotech Coorporation tersebut tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, pada Kamis, 1 Juli 2021, sekitar pukul 16.23 WIB.

Pasokan vaksin yang diterima merupakan hasil kerja sama bilateral antara Indonesia dan Jepang.

Budi Gunadi Sadikin selaku Menteri Kesehatan (Menkes) Republik Indonesia sampaikan rasa terima kasihnya kepada Bapak Duta Besar, pemerintah, dan seluruh rakyat Jepang atas perhatian dan bantuannya terkait pengiriman pasokan vaksin ke Indonesia. Hal tersebut disampaikan Menkes secara virtual lewat siaran langsung di kanal youtube Sekretariat Presiden.

Tangkapan Layar Kanal Youtube Sekretariat Presiden (2)

Wakil Menteri Luar Negeri, Mahendra Siregar, juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dan masyarakat Jepang yang mendukung upaya penanganan pandemi di Indonesia.

“Kerja sama ini merupakan hasil nyata dari komunikasi intensif antara Menteri Luar Negeri Indonesia dan Jepang yang dilakukan selama ini. Sebagai tindak lanjutnya, pada tanggal 29 Juni 2021 kemarin, Kementerian Luar Negeri dan Kedutaan Besar Jepang di Jakarta telah menandatangani exchange of notes yang menandai kerja sama vaksin sebagai upaya bersama menangani pandemi Covid-19,” kata Mahendra.

Jepang merupakan mitra strategis dengan sejumlah kerja sama dan dukungan konkret bagi Indonesia sekalipun di masa pandemi global ini. Mahendra meyakini berbagai dukungan penanganan Covid-19 oleh pemerintah dan rakyat Jepang membawa dampak positif bagi upaya percepatan pemulihan ekonomi nasional.

 

(ryn)

About Redaksi 2

Check Also

Dengan melaju Cepat Memutus Mata Rantai Penyebaran Virus Covid-19, Kodim 1302/Minahasa Tak Berhenti Lakukan Serbuan Vaksin.

Minahasa Tenggara. Sulutlink.com – Komandan Kodim ( Dandim ) 1302/Minahasa Letkol Herbeth Andi Amino Sinaga …