web analytics

Indonesia Tuan Rumah Kegiatan OCC 2018

Manado,Sulutlink.com – Indonesia kembali lagi mendapat kepercayaan sebagai tuan rumah kegiatan Konferensi Laut Dunia atau Our Ocean Conference (OOC) 2018 yang dilaksanakan di Bali.

Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi di Istana Bogor Jawa Barat, Senin (22/10/2018) mengatakan, ini merupakan bagian dari proritas yang dijalankan Presiden dalam bidang yang terkait dengan masalah ocean.

Dijelaskannya, alasan Indonesia menjadi tuan rumah kegiatan OOC 2018 di Bali, adalah untuk memperkuat kebijakan soal maritime fulchum, yaitu kebijakan yang berkaitan dengan kelautan.

Menurutnya, ini menunjukan leadership Indonesia untuk ocean – related issues karena pemerintah ingin Indonesia juga unggul dalam diplomasi kebijakan kelautan.

Dia juga menambahkan, kegiatan OCC bertemakan Our Ocean, Our Legacy karena isu yang diangkat mengenai kepemimpinan yang memberikan kotribusi ke dunia, dengan menjadi leader untuk ocean issues, Indonesia dapat menunjukan beberapa action yang sifatnya action – oriented, karena yang dikomitmenkan adalah marine plastic debris.

Untuk itu pada tanggal 28 Oktober 2018 nanti akan ada gerakan pembersihan pantai agar dunia bisa melihat bahwa we are serious in addressing the issues.

Disamping itu Indonesia juga berkepihakan kepada negara – negara kepulauan yang kecil dan dianggap penting bagi Indonsia.(JoTam)

About JoTam

Check Also

Nick Lomban dari Fraksi Partai Nasdem Mengapresiasi DPRD Sulut dan Pemprov Terus Bersinergitas Percepatan Penanganan PEN

Sulutlink .com – Menurut Politisi dapil Bitung Minahasa Utara ini bahwa dimasa pandemi, semangat pemerintah …