web analytics

Indonesian Night Oleh UAC UNH

indonesian-nightMahasiswa Indonesia University New Hampshire USA yang tergabung dalam Indonesian Student Association dibawah naungan United Asian Coalition UNH pada tanggal 22 Oktober 2016 yang lalu menyelenggarakan Indonesia Night, untuk pertama kalinya, di Memorial Union Building UNH di kota Durham USA.

Kabasaran Rukun Tomohon New Hampshire mengawali acara dengan menjemput Bpk. Abdul Kadir Jailani, Konsulat Jenderal RI New York, bersama keluarga dan juga Staf Bpk. Benny Siahaan didampingi oleh Senator NH USA  District IV, Mr. David Watters.

Teriakan I Yayat Susanti yg dikumandangkan Samuel Wondal  sebagai komandan Kabasaran dengan lantang mengkagetkan para hadirin sekaligus mereka kagum akan kostum kemerahan yang dipergunakan.

Tarian Bali yang dibawakan Ibu Ayu sangat mempesona hadirin, begitu juga dengan tarian dari NTB, dan Tarian Kipas yang dibawakan oleh Auderien Monareh, Tjendra dan Michel le Chen. Peragaan busana daerah Indonesia  mendapat sambutan yang meriah.

Ketika lagu yang dibawakan oleh beberapa siswa Indonesia yang berjudul Tanah Airku Indonesia,  beberapa orang Indonesia yang hadir tampak menangis.

“Saya yang baru beberapa bulan di Amerika saja terharu mendengar lagu ini… bagaimana dengan mereka yang sudah bertahun tahun tinggal di USA?” kata Ibu Yanti istri KonJen RI NY.

“Mahasiswa Indonesia saat ini yang berada di UNH USA berjumlah sekitar 20-an orang diantaranya 5 berasal dari Papua.” demikian penjelasan Auderien Monareh selaku Panitia dan juga President dari UAC UNH.

Acara demi acara berlangsung dengan baik dan meriah terutama saat lomba makan kerupuk dan diakhiri dengan tarian poco poco yang diikuti bersama seluruh yang hadirin yang berjumlah sekitar 250 orang.

About Redaksi Sulutlink

Check Also

DPP PARTAI DEMOKRAT TUNJUK DR. DIDIK MUKRIANTO PLT KETUA DPD PD PROV KEPRI, GANTIKAN ASNAH MUNDUR DARI JABATANNYA

  JAKARTA, sulutlink.com – Menindak lanjuti pengunduran diri Ketua DPD PD Provinsi Kepri Asnah, DPP …