web analytics

Ingat !!! Pejabat Non Job Jangan Malas Masuk Kantor

BKD Roy Tiwa

Minsel,Sulutlink.com – Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Minahasa Selatan Drs Ferdinand R Tiwa mengingatkan, agar para pejabat yang non job dari jabatan wajib masuk kantor dan menjalankan tugas sebagai ASN (Aparatur Sipil Negara).

Drs Ferdinand R Tiwa ketika dimintai konfirmasi diruang kerjanya,Kamis (14/9/2017) mengatakan, setiap pejabat yang sudah non job diminta untuk tetap memperhatikan tugas pokok sebagai ASN, yaitu wajib masuk kantor dan menjalankan tugas di setiap hari kerja.

Dia menambahkan, jabatan itu hanya kepercayaan yang diberikan oleh atasan dan apabila sudah tidak memegang jabatan, maka ASN tersebut akan menjalankan fungsinya sebagai pelaksana di SKPD yang ditunjuk.

“Sebagai tenaga pelaksana di SKPD, maka ASN tersebut wajib masuk kantor dan menjalankan tugas yang diberikan atasannya. Atasan di SKPD yang bersangkutan akan menjadi pengawas kinerja mereka,”ujar Tiwa.

Tiwa menjelaskan, pihaknya juga rutin melakukan sidak penegakan disiplin ASN di setiap SKPD di lingkup Pemkab Minsel, bahkan kalau diperlukan akan diperluas sampai di lokasi – lokasi pusat keramaian seperti pasar, pusat kota amurang, pertokaan, dll.

Disisi lain Drs Ferdinad Tiwa menjelaskan, jumlah ASN di Pemkab Minsel dari dulunya sekitar 5000 ribuan orang kini telah berkurang menjadi sekitar 4000 ribuan orang.

Menurut Tiwa ini latar belakangi dari ASN yang Pensiun dan beralihnya sejumlah tenaga guru SMA/SMK ke Pemerintah Provinsi Sulut serta ASN yang di tahun 2017 ini tercatat telah masuk Batas Usia Pensiun.

Disisi lain Lady Rawis Kasubid Pensiun pada Badan Kepegawaian ,Pendidikan dan Pelatihan Minsel ketika dimintai konfirmasi menjelaskan, selang dari tahun 2014 sampai 2016 tercatat ada sekitar 279 orang ASN yang pensiun.

Rawis menambahkan, untuk tahun 2017 ini ada sekitar 128 orang ASN yang masuk BUP (Batas Usia Pensiun), yang terdiri dari Tenaga Guru atau Fungsional Tertentu pada golongan II ada 1 orang, golongan III ada 11 orang dan golongan IV ada 74 orang, dengan total 86 orang ASN masuk BUP.

Sedangkan untuk Tenaga Struktural atau Fungsional Umum pada golongan I ada 1 orang, golongan II ada 4 orang, golongan III ada 11 orang dan golongan IV ada 26 orang, dengan total 42 orang ASN masuk BUP.

Melihat data tersebut diatas, maka dipastikan ASN di Pemkab Minsel, mengalami pengurangan tenaga pegawai akibat pensiun dari tahun 2014 sampai 2017,  totalnya berjumlah 407 orang. (JoTam)

About JoTam

Check Also

Sekretaris DPRD Sulut Sandra Moniaga dan Jajarannya, Gerak Cepat Salurkan Bantuan Makanan Siap Saji Bagi Warga Terdampak Bencana Pasca Banjir di Manado

  Januari 27.2023.admin: karel tangka   Sulutlink.com – Sekertaris DPRD Sulut Sandra Moniaga dan Jajarannya …