web analytics

Ini Pernyataan Kadis Nakertrans Minsel Terkait Dihapusnya IMTA

Minsel,Sulutlink.com- Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Minahasa Selatan secara resmi mengeluarkan klarifikasi terkait kendala pencatatan angka, terhadap capaian nilai target Retribusi Pemberian Perpanjangan IMTA Kepada Pemberi Kerja Tenaga.

Kepala Dinas Nakertrans Minsel Drs Sonny Maleke diruangan kerjanya, Selasa (26/11/2019) mengatakan, terkait pelaporan penerimaan retribusi yang dipungut oleh Disnaker terdapat kendala teknis, dimana oleh Pemerintah Pusat telah menghapus keberadaan IMTA dan telah diganti dengan Notifikasi.

Menurutnya, dengan dirubahnya IMTA ke bentuk Notifikasi, maka sistemnya semua terpusat secara online kedalam Kementerian Tenaga Kerja RI.

“Dari bulan Agustus 2019 kami telah membawa nomor rekening dan petugas verifikasi ke pusat, nanum sampai sekarang belum ada jabawan dari Kementrian Naker. Sekarang kami telah menyurat lagi mempertanyakan hal tersebut,”ucap mantan Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Minsel.

Ditambahkannya, pihaknya sekarang ini sedang menunggu persetujuan dari Kementerian Naker terkait penentuan nama petugas verifikasi dan bank yang ditunjuk sebagai bank resmi untuk pembayaran retribusi.

“Karena sekarang pembayarannya melalui online dan sampai sekarang pusat belum memberi konekvisitas kode rekening pembayaran yang kami ajukan,”ucap Maleke. (JoTam)

About Redaksi 1

Check Also

Andrei Angouw Walikota Manado Genjot Vaksinasi Dosis Ke-2

Sulutlink – Wali Kota Andrei Angouw mengatakan, percepatan vaksinasi Covid-19 harus terus digalakkan apalagi Kota …