web analytics

Ini Reaksi Camat Tareran Terkait Aksi Coretan di Tugu Tapal Batas Kabupaten Minsel

Tugu tapal batas/pintu gerbang Kabupaten Minsel di Kecamatan Tareran.

Minsel,Sulutlink.com- Tugu tapal batas Kabupaten Minahasa Selatan dengan Kabupaten Minahasa yang terletak Kecamatan Tareran, didapati terlihat tidak terurus dan sudah banyak coretan-coretan didinding.

Camat Tareran Wildy Podung ketika dimintai konfirmasi oleh awak media, Senin (17/6/2019) diruangan kerjanya mengatakan, pihaknya akan mengajak para Hukum Tua yang ada di Kecamatan Tareran, untuk secara gotong royong bersama membenahi dan mencat tugu tapal batas tersebut.

“Memang pemeliharaan tugu tersebut ada di Bagian Pembangunan Setdakab Minsel. Namun dengan melihat kondisinya yang semakin tak terurus lagi, maka kami akan berinisiatif bersama para Hukum Tua untuk dilakukan pengecatan kembali,”ucap Podung.

Menurutnya, tugu tapal batas adalah pintu gerbangnya Kabupaten Minsel, yang seharusnya selalu tampil bersih dan terawat agar terkesan rapih.

Dirinya juga mengajak warga Tareran dan sekitarnya, agar kiranya dapat membantu Pemerintah untuk menjaga serta mengawasi pelaku aksi coret-coret di tugu tersebut.

Dia juga menegaskan, apabila didapati ada warga yang kedapatan melakukan aksi coret-coret di tugu tersebut, maka pihaknya tak segan akan menggiring pelaku ke proses hukum.

“Yang harus diperhatikan bahwa aksi coret-coret tersebut, dikategorikan telah merusak fasilitas umum yang dibangun pemerintah,”ucap Podung mengingatkan. (JoTam)

About Redaksi Sulutlink

Check Also

Residivis Curanmor dan Curanik Diringkus Gabungan Tim Maleo dan Tim Totosik

Manado, Sulutlink.com – Tim Maleo Polda Sulut bersama Tim Totosik Polres Tomohon ringkus residivis curanik …