web analytics

Inilah Makna Nomor Urut yang Disampaikan Calon Gubernur Sulut

Manado, Sulutlink.com. Pengundian Nomor Urut Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut telah berlangsung di KPU Sulut, Kamis (24/9/2020). Dari hasil pleno, CEP-Sehan mendapat nomor urut 1, VAP-HR mendapat nomor urut 2, dan ODSK mendapat nomor urut 3.

Saat itu, KPU Sulut memberikan kesempatan kepada masing-masing pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur untuk memberikan pendapat mereka soal makna dari nomor urut yang mereka dapatkan.

Dari pantauan Sulutlink.com melalui livestreaming KPU Sulut, masing-masing calon Gubernur memberikan tanggapan mereka sebagai berikut.

Untuk kesempatan pertama, Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Christian E. Paruntu dan Sehan Landjar dipanggil di atas panggung dan memberikan makna dari nomor urut 1. CEP-Sehan langsung naik ke atas panggung dan memberikan ucapan terima kasih kepada KPU Sulut juga menyalami pasangan calon lainnya.

“Ini bermakna kemenangan bagi kita. Angka yang diberikan oleh Tuhan angka nomor satu adalah pertanda bahwa kita berjuang untuk suatu kemenangan.” Tutur  CEP di depan KPU Sulut yang didampingi oleh Sehan Landjar.

Kesempatan kedua, Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Vonnie A. Panambunan dan Hendri Runtuwene dipanggil di atas panggung dan memberikan makna dari nomor urut 2.

“Kalau Tuhan berikan saya tanda kemenangan, beri saya tanda dua, dan puji Tuhan saya dapat tanda dua, berarti dua adalah kemenangan bagi saya dan Hendrik Runtuwene, puji Tuhan.” Ujar Vonnie Panambunan yang didampingi oleh Hendri Runtuwene.

Kesempatan ketiga, Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Olly Dondokambey dan Steven Kandow naik ke atas panggung dan memberikan makna nomor urut 3.

“Puji dan syukur Olly dan Steven dapatkan nomor urut 3 yang artinya dalam Pancasila itu Persatuan Indonesia. Angka tiga adalah angka berkat.” Papar Olly Dondokambey yang didampingi oleh Steven Kandow.

Semuanya merasa bahwa nomor urut yang mereka dapatkan bermakna kemenangan bagi masing-masing pasangan calon. Selamat mengikuti pilkada.(dens)

About Redaksi Sulutlink

Check Also

Galatia Karamoy Banjir Dukungan Di Ajang Grand Final Putri Kebudayaan Indonesia

Sulutlink – Galatia Karamoy asal Minahasa menjadi perwakilan sulut di ajang Putri Kebudayaan Indonesia, yang …