web analytics

Inisiatif Pemdes Kanonang 3 Beri Bantuan Pada 261 Warganya

Kawangkoan, Sulutlink.com. Dampak bencana wabah virus corona Covid -19 turut dirasakan oleh penduduk desa Kanonang 3, kecamatan Kawangkoan, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara.

Menurut Hukum Tua (Kepala Desa) desa tersebut, ada 261 anggota masyarakat yang diberikan bantuan berupa bahan makanan, yakni daging babi dan beras 5 kilo gram yang diberikan kepada masing-masing warga Kanonang 3.


Kiprah Vivie Tumbelaka Lumintang sebagai Hukum Tua di desa Kanonang 3 ini, terbilang sangat mempedulikan warga desanya yang rata-rata berprofesi sebagai petani dan pedagang kecil serta sebagai tukang ojek.

Kepada wartawan media ini, Lumintang mengaku bahwa selain telah melakukan sosialisasi tentang “Physical Distancing” dan “Social Distancing”, juga mengadakan penyemprotan disinfektan di desa yang dipimpinnya.


“Saat ini kami juga fokus menjaga desa dari pendatang yang akan masuk desa. Ada portal di jalan masuk desa untuk maksud agar tidak ada lagi pendatang dari luar kampung yang datang dan menginap.

Hal ini sesuai prosedur petunjuk yang ada di situasi tanggap darurat bencana virus corona.

“Jadi kami juga menghimbau kepada masyarakat agar menyampaikan kepada keluarga dan saudara-saudara mereka yang berdomisi di luar kampung, semisal dari kota Manado, Bitung, dan daerah lainnya, sementara dalam situasi tanggap darurat antisipasi penyebaran virus corona, jangan dulu mendatangi desa Kanonang 3.” Ujar Hukum Tua Vivie.


Vivie Lumintang juga menambahkan agar masyarakat desanya sementara waktu ini tidak bepergian keluar kampung, apalagi pergi ke wilayah yang sudah ada kasus korban corona virus.

“Kiranya bantuan dari pemerintah Kabupaten Minahasa dan ditambah bantuan dari pemerintah desa, kiranya dapat dimaanfaatkan sebaik-baiknya oleh seluruh warga masyarakat yang sudah menerimanya. Apabila ada warga yang punya kepentingan dan harus pergi ke tempat lain, di kabupaten kota lain, kami mengsyaratkan agar mengambil surat keterangan sehat dari pihak puskesmas Kawangkoan” Ujarnya lagi. (harry)

About Redaksi Sulutlink

Check Also

Andi Silangen Nakodai DPRD Sulut Selalu Mengutamakan Tuhan

Manado, Sulutlink. com – Tanpa terasa setahun sudah sosok Dokter Fransiscus Andi Silangen pasca dilantik  …