web analytics

Injak Usia 14 tahun, Pemerintah dan Masyarakat Mitra Bersyukur Serta Bersukacita dalam Kesederhanaan

Mitra, Sulutlink.com – Dalam perayaan HUT ini, menjadi momen dan hadiah indah bagi pemerintah kabupaten. Di mana, saat merayakan HUT yang ke-14 tahun, bupati dan jajaran menempati kantor baru yang terletak di Jalan Soekarno

Bukan hanya bupati dan jajaran, Pimpinan dan Anggota DPRD Mitra pun menempati gedung kantor baru yang sebelumnya adalah Kantor Bupati Mitra.

Dalam sambutannya, Bupati Mitra James Sumendap mengatakan, perayaan HUT Mitra ke-14 di tahun 2021 ini, adalah momentum untuk merekonstruksi hal-hal mana yang baik yang perlu kita pertahankan serta hal-hal mana yang harus segera diperbaiki.

“Untuk itu, mari kita bergandengan tangan dalam harmoni yang seirama dan saling menguatkan satu sama lain. Kebersamaan adalah kekuatan kita, dengan demikian saya berharap kita mampu menyelesaikan berbagai hambatan, tantangan dalam berbagai sektor pembangunan,” ucap Bupati James Sumendap.

Lanjutnya, tak hanya dalam sektor pembangunan, Kabupaten Mitra pun telah mendapat sejumlah penghargaan selang tahun 2020 yaitu sebagai bentuk apreaiasi dari dunia internasional, nasional mauoun tingkat provinsi.

Bupati Mitra James Sumendap juga mengatakan, dalam momentum perayaan HUT Mitra saat ini, saya dan wakil bupati serta Sekda telah menempati gedung kantor baru yang merupakan hibah lahan dari Letjen (Purn) Johny Lumintang.

“Ini janji saya kepada rakyat Mitra. Karena lahan hibah yang diperuntukkan untuk kantor Bupati Mitra, sudah direalisasikan dan ditempati,” ucap bupati.

Sementara itu, Ketua DPRD Mitra saat memimpin rapat paripurna HUT Mitra menyampaikan bahwa di tengah pandemi Covid-19 Kabupaten Mitra bisa merayakan HUT Ke-14, sekaligus berharap semoga pandemi virus Covid-19 bisa berlalu.

Diketahui hari ini Kabupaten Mitra 14 tahun yang lalu bersama dengan beberapa kabupaten kota lainnya di Sulut telah diresmikan menjadi daerah otonom usai kabupaten Mitra dimekarkan dari kabupaten Minsel.

“Dalam rapat paripurna ini saya menyampaikan apresiasi bagi jajaran pemerintah kabupaten Mitra dibawah pimpinan Bupati James Sumendap dan Wabub Jesaja Legi yang telah berhasil mempertahankan WTP ke-6 kali dengan pelaporan keuangan yang baik, begitu juga pembangunan kabupaten Mitra yang semakin maju di HUT ke-14 ini,” Kata Ole.

Pemerintah dan Masyarakat Mitra mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada tokoh masyarakat Johny Lumintang beserta keluarga, karena telah menghibahkan lahan untuk pembangunan kantor bupati.

Bupati juga mengatakan, dalam momen perayaan HUT saat ini, pemerintah daerah dan DPRD Mitra mendapat hadiah indah. DPRD Mitra telah meresmikan dan menempati kantor baru yang sebelumnya adalah kantor Bupati Mitra.

“Ini adalah yang pertama dan satu-satunya di Provinsi Sulut, kantor DPRD yang cukup representatif dan sangat layak ditempati para pimpinan dan anggota DPRD,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Bupati Sumendap juga menyampaikan bahwa Kabupaten Mitra semakin melaju menuju era digital.

“Kabupaten Mitra telah masuk dalam kategori empat nol, yakni era digitalisasi. Ini adalah tujuan kami semakin melaju di tahun 2021 dan tahun-tahun yang akan datang,” tukas Bupati.

Dalam perayaan HUT ini dihadiri oleh Gubernur Sulut yang diwakilkan oleh Sekprov Edwin Silangen, Bupati Mitra James Sumendap, Wabup Joke Legi, Sekda Mitra David Lalandos, unsur forkopimda, Kapolres Mitra, Dandim Minahasa, Kejaksaan, ketua TP-PKK Mitra, ketua DWP Mitra, Letjen (Purn) Johny Lumintang, para pelopor pembentukan Kabupaten Mitra, ASN dan para undangan.

Perayaan HUT ke-14 Kabupaten Mitra ini diawali dengan ibadah yang dipimpin ketua Sinode GMIM Pdt Hein Arina.

Berikut sejumlah penghargaan dan prestasi-prestasi yang ditorehkan Pemkab Mitra:

PERINGKAT PERTAMA PENILAIAN MONITORING CENTER FOR PREVENTION (MCP) DARI KOORDINASI DAN SUPERVISI BIDANG PENCEGAHAN (KORSUPGAH) KOMISI PEMBERANTASAN KORUPSI (KPK) TINGKAT KABUPATEN SE-PROVINSI SULAWESI UTARA.

RANKING KE-14 NASIONAL TAHUN 2020 TENTANG PENGADAAN BARANG DAN JASA SERTA UNTUK KE-6 KALINYA SECARA BERTURUT-TURUT, KABUPATEN MINAHASA TENGGARA MENDAPAT PREDIKAT WAJAR TANPA PENGECUALIAN (WTP) ATAS LAPORAN KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH (LKPD) DI TAHUN ANGGARAN 2020 DARI BPK-RI.

PERINGKAT III WILAYAH TIMUR INDONESIA UNTUK PREDIKAT TINGKAT KEPATUHAN PELAPORAN DAN PROGRES BIDANG SUMBER DAYA AIR TAHUN 2020.

PRESTASI TINGGI EVALUASI KINERJA PENYELENGGARAAN PEMERINTAHAN DAERAH TERHADAP LAPORAN PENYELENGGARAAN PEMERINTAHAN DAERAH (LPPD) TAHUN 2020 TINGKAT PROVINSI SULAWESI UTARA.

MERAIH PREDIKAT B SISTEM AKUNTABILITAS KINERJA INSTANSI PEMERINTAHAN (SAKIP) TAHUN 2020 TINGKAT NASIONAL.

TERBAIK KE-2 PENYELENGGARAAN PEMBANGUNAN DAERAH TAHUN 2021 SE-PROVINSI SULAWESI UTARA DAN CAPAIAN TERTINGGI PENGIMPUTAN INDIKATOR URUSAN DALAM APLIKASI E-RAKORTEK SIPD.

(**)

About Redaksi 2

Check Also

Galatia Karamoy Banjir Dukungan Di Ajang Grand Final Putri Kebudayaan Indonesia

Sulutlink – Galatia Karamoy asal Minahasa menjadi perwakilan sulut di ajang Putri Kebudayaan Indonesia, yang …