web analytics

Investor Cina Lirik Budidaya Tambak Udang Air Tawar di Minsel

investor cina

Minsel,Sulutlink.com – Potensi sumber daya alam di Kabupaten Minahasa Selatan yang kaya, telah jadi incaran dari investor Cina yang berkeinginan untuk membangun kegiatan bisnis budidaya tambak udang air tawar.

Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu,SE ketika dimintai konfirmasi disela – sela peninjauan lokasi di Kecamatan Tatapaan Senin (11/9/2017) mengatakan, kehadiran investor dari negara Cina di Kabupaten Minsel patut di syukuri, karena mereka tertarik untuk bangun budidaya tambak udang air tawar.

Menurut Bupati, kedepan kegiatan investor Cina yang bekerja sama dengan perusahan lokal sebagai grup bisnisnya, ketika akan membangun budidaya tambak udang air tawar di Minsel, akan membuka peluang bagi masyarakat lokal yang mau terlibat untuk bekerja sama.

Dikatakan Christiany Eugenia Paruntu,SE dimana sawah yang ada dengan kondisi tidak memungkinkan untuk panen tiga kali dalam setahun, maka oleh investor Cina menawarkan untuk satu kali panennya, petani dapat melakukan kegiatan pertambakan udang air tawar.

“Ini sangat menguntungkan masyarakat karena udang hasilnya pendapatannya lebih tinggi dan ini saya telah intruksikan kepada dinas terkait harus cepat mengambil peluang ini,”ucap Bupati CEP.

Disisi lain Jems perwakilan grup bisnis MM ketika dimintai konfirmasi mengatakan, Mr Ken datang untuk melihat langsung area lahan yang akan dijadikan kegiatan budidaya tambak udang air tawar.

Dia mengatakan apabila telah ditemukan area lahan yang cocok, maka grup bisnis dari Mr Ken, dipastikan akan melakukan kegiatan budidaya tambak udang air tawar di Kabupaten Minsel.

“Perusahaan nantinya akan membeli udang air tawar dari petani tambak dengan harga tinggi dan selain udang kemungkinan juga siput akan di budidayakan pada pertambakan tersebut, karena kedua jenis ini akan diekspor karena paling digemari masyarakat di Cina,”ucap Jems. (JoTam)

About JoTam

Check Also

Sekretaris DPRD Sulut Sandra Moniaga dan Jajarannya, Gerak Cepat Salurkan Bantuan Makanan Siap Saji Bagi Warga Terdampak Bencana Pasca Banjir di Manado

  Januari 27.2023.admin: karel tangka   Sulutlink.com – Sekertaris DPRD Sulut Sandra Moniaga dan Jajarannya …