web analytics

Ipal di Pal 2 Kembali Normal

Manado,sulutlink.com– Pelayanan air bersih yang didistribusikan melalui instalasi pengelolaan air bersih (IPA) Paal 2, sudah efektif dan normal kembali. Setelah dilakukan perbaikan teknis, Minggu (22/7).

“Untuk lokasi ketinggian di Singkil 1 lingkungan 6 dan 7 serta kampung Gorontalo, pantauan kami memang belum semua lokasi terlayani,” kata Dirut PT Air Manado Otniel Kojansow, saat menanggapi keluhan warga di lapangan.

Sementara itu, dikatakan Humas Josua Rantung, pihaknya menyapaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan ini. “Pengaduan masyarakat juga akan kami tindaklanjuti setelah ada informasi dari warga, yakni pak Obol yang tinggal di lokasi Singkil 1 lingkungan 6. Menurutnya, sudah empat hari pelayanan air di lokasi tersebut macet,” jelasnya.

Rantung juga memastikan segera melakukan pembenahan jaringan dan tekanan pompa, oleh dinas gangguan unit distribusi air bersih. “Gangguan kemarin pada pompa inteke dan pompa distribusi, setelah running lazimnya memerlukan waktu pengisian dalam pipa distribusi karena saat off memang pipa kosong,” tandasnya

Suplay pelayanan air bersih, kata Rantung, timingnya saat pipa terisi air full pada jaringan pipa primer dan dibagi berdasarkan zoning gatevalve agar pembagian merata.

“Kadangkala untuk lokasi ketinggian agak terlambat karena tekanan air belum sampai pada titik puncak lokasi pelayanan, seperti di Singkil 1 lingkungan 6 dan 7 atau komplex KUA,” jelasnya.

Pihaknya juga paham benar kondisi ini merupakan kerja keras PT Air Manado, serta semangat komitmen jajaran PT Air. “Di sisi lain, juga kerjasama pelanggan untuk membantu menyelesaikan kewajiban membayar rekening air tepat waktu, demi kesinambungan pelayanan dalam operasional kegiatan distribusi air bersih,” pungkasnya.

(ONAL GAMPU)

About Redaksi

Check Also

Bupati ROR Hadiri Launching Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di Minahasa/l

MINAHASA, Sulutlink.com – Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, MSi menghadiri launching dan pencanangan …