web analytics

Irjen (Pol) Carlo Brix Tewu Dilantik Menjadi Penjabat Gubernur Sulawesi Barat

mandagri1Sulutlink.com – Jakarta, Putra terbaik kawanua yang berkiprah di institusi kepolisian Irjen Pol. Carlo Brix Tewu mendapati jabatan baru sebagai Penjabat Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar). Pengangkatan ini langsung dilantik oleh Mendagri Tjahjo Kumolo di Gedung Sasana Bhakti Praja, Kementerian Dalam Negeri, Jakarta, Jumat (30/12/17) lalu.

Pengangkatan Tewu sebagai Pejabat Gubernur Sulbar berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 143/P Tahun 2016, karena masa jabatan Gubernur Sulbar Anwar Adnan Saleh dan Wakil Gubernur (Wagub) Aladin S Mengga berakhir pada 14 Desember 2016.

Sebelumnya beliau bertugas sebagai Staf Ahli Bidang Ideologi dan Konstitusi Kementerian Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan. Jenderal berbintang dua ini juga aktif sebagai Anggota Dewan Penasihat Generasi Penerus Perjuangan Merah Putih 14 Februari 1946 (GPPMP).

Kepada para wartwan, Tewu mengatakan “Sebagaimana arahan Pak Menteri Dalam Negeri ada dua hal yang pokok, satu masalah mengintensifkan pemerintahan daerah, yang kedua adalah Pilkada (pemilihan kepala daerah) Sulbar, tegasnya usai pelantikan.

Beliau pun menambahkan “ untuk program kerja di Pemprov Sulbar sudah berjalan dan sudah ditetapkan juga programya oleh Bapak Gubernur yang lama, tinggal diteruskan saja,” ujarnya.

Dipelantikan ini jugadihadiri para penggurus GPPMP, diantaranya : Theo L Sambuaga (Ketua Dewan Penasihat GPPMP), Prof Dr Ir Rudy Tarumingkeng, Brigjen Dokter Douglas Umboh (Waket Dewan Pembina), Dolfie Suling (Waket Dewan Pembina) dan Dr Eleonora Moniung (Waket Dewan Pembina). Merekapun turut mengucapkan selamat dan doa atas jabatan yang akan diemban Tewu.

About Redaksi 2

Check Also

Press Release The 4th Asia Cup Bridge Championship

Tim Mixed Indonesia Pimpin The 4th Asia Cup Bridge Championship 2022 salah satu tim yang …