web analytics

ITM Gelar Wisuda Sarjana Teknik

 

Tomohon, sulutlink.com – Asisten Kesejahtraan Rakyat Sekretaris Daerah Kota Tomohon Drs O.D.S Mandagi mewakili Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak menghadiri Rapat Terbuka Senat Wisuda Sarjana Teknik Institut Teknologi Minaesa Tahun 2019, bertempat di Kampus ITM Tomohon. Selasa, (09/04/2019).

Dalam sambutan Walikota yang dibacakan oleh Asisten I menyampaikan bahwa kehadirannya ditempat ini sesungguhnya hendak mencerminkan kepedulian pemerintah terhadap kemajuan Institut Teknologi Minaesa, dalam kaitan dengan upaya untuk memajukan Kota Tomohon di sektor pendidikan.

Atas nama pemerintah Kota Tomohon, mengucapkan selamat dan sukses kepada para Wisudawan dan Wisudawati serta jajaran Institut Teknologi Minaesa Tomohon yang telah meluluskan sarjana-sarjana teknik yang kelak menjadi motor penggerak pembangunan disegala bidang, melalui penciptaan dan perluasan lapangan kerja menuju masyarakat yang semakin berbudaya, berdaya saing dan sejahtera.

Dikatakannya, kemajuan dan keberhasilan tentu dapat dicapai melalui kerja keras dan kerja cerdas, serta terbangun dari kuatnya kebersamaan dan komitmen segenap anak bangsa di Sulawesi Utara lebih khusus Kota Tomohon.

“kita pahami bersama pula bahwa saat ini pemerintah dan perguruan tinggi dalam hal ini Institut Teknologi Minaesa sesungguhnya merupakan pihak yang bermitra, dimana hubungan pemerintah dan perguruan tinggi sifatnya mutualisme,” ujarnya.

Pada kesempatan ini pihaknya memberikan apresiasi kepada Institut Teknologi Minaesa, yang dari eksistensi perkembangannya selama ini, telah banyak memberikan kontribusi dan partisipasi nyata bagi kemajuan dan perkembangan Tomohon hingga menjadi kota yang semakin maju. Oleh karena itu dimasa-masa mendatang sebagaimana peran yang telah ditunjukkan pada saat ini, kiranya peran yang sama tetap dipelihara bahkan dibina dan dikembangkan terus dalam rangka memantapkan Tomohon sebagai kota pendidikan.

“Dalam kaitan itu, sejalan dengan dinamika perkembangan pendidikan sekarang ini yang dipengaruhi dengan lingkungan internal dan eksternal yang terus berkembang, maka pada kesempatan ini kami mengharapakan perhatian pihak Institut dan para Wisudawan dan Wisudawati bahkan bagi kita sekalian untuk terus menumbuhkan spirit dan motivasi baru, karena kedepan tentunya terbentang tantangan besar untuk bagaimana institusi ini memperlengkapi diri dalam menjawab tantangan dimaksud, dan tantangan terbesar adalah bagaimana meningkatkan lulusan dengan kualifikasi dan spesifikasi yang dapat diandalkan dan dibanggakan sehingga dapat menciptakan lapangan kerja dan mandiri,”harapnya.

Selanjutnya menjadi tantangan Institut Teknologi Minaesa saat ini bahkan bagi para Wisudawan dan Wisudawati, adalah bagaimana memberi perhatian terhadap perkembangan dunia pendidikan yang semakin bermutu dan berkualitas dimasa yang akan datang karena itu.

“Marilah kita menyikapi dan menyiasati kondisi tersebut di atas dengan sentuhan dan sinergitas, guna pengembangan institut ini kedepan agar mampu mensejajarkan dengan kampus- kampus lainnya yang secara gradual namun pasti terus melakukan terobosan-terobosan bahkan pembenahan-pembenahan guna menjawab tantangan global yang terbentang luas di depan mata,”ungkapnya.

Turut hadir Anggota DPD RI Ir. Stevanus B.A.N Liow, MAP yang merupakan alumni Kampus ITM Tomohon, Ketua Yayasan Mapalus Matuari Minaesa DR Ir Wille Smits, Rektor DR Ir Tartius Timpal MSi, Ketua Senat ITM Ir James Tumbal MSi, para Orang Tua serta segenap Wisudawan dan Wisudawati. (Sten’Ma)

About Redaksi SL

Check Also

ENRICO RAWUNG: DIRUT ODSK APRESIASI PROGRES BP2MI SULUT

Manado, Sulutlink com- Direktur RSUD ODSK Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dr. Enrico Rawung, MARS menyatakan …