web analytics

Ivansa Buka Festival Bukit Kasih

Wakil Bupati Minahasa Ivan Sarundajang membuka Festival Bukit Kasih
Wakil Bupati Minahasa Ivan Sarundajang membuka Festival Bukit Kasih

KANONANG, Sulutlink.Com – Festival Bukit Kasih yang memperlombakan Tarian Maengket, Tarian Katrili, Lomba Musik Bambu dan Musik Kolintang dalam rangka Pesona Minahasa 2017 dibuka pelaksanaannya oleh Wakil Bupati Minahasa Ivan Sarundajang (Ivansa) di lokasi Bukit Kasih Kanonang kecamatan Kawangkoan Barat pada kamis (27/7/2017) siang

Wakil Bupati Minahasa Ivan Sarundajang dalam sambutannya mengatakan, kita menggelar lomba maengket dan lainnya dalam merangkai kesenian dan budaya Minahasa melalui event Festival Bukit Kasih yang merupakan salah satu agenda dalam rangka mensukseskan Pesona Minahasa 2017.

“Selaku Pemerintah menyambut dengan rasa bangga disertai penghargaan dan ucapan terima ksih kepada segenap tim maengket, katrili, musik bambu serta kolintang bersama panitia pelaksana atas pelaksanaan dan keikutsertaan untuk memeriahkan kegiatan ini” ungkap Wabup Ivansa

Lanjut Ivansa Kabupaten Minahasa menempatkan sektor Pariwisata sebagai salah satu leading sector dalam pembangunan daerah. Dengan pelaksanaan berbagai event Pariwisata di daerah yang mampu menarik wisatawan sebanyak -banyaknya untuk berkunjung di daerah ini. Maka sebagai salah satu daerah tujuan wisata, Minahasa harus mampu menampilkan keunikan dan kekhususan.

Wakil Bupati Minahasa Ivan Sarundajang Saat Memberika Sambutan di Festival Bukit Kasih
Wakil Bupati Minahasa Ivan Sarundajang Saat Memberika Sambutan di Festival Bukit Kasih

Ditambahkan Ivansa, pelaksanaan festival Bukit kasih ini diharapkan akan menjadi ajang promosi dan sosialisasi sebagai salah satu strategi industri Pariwisata dan memperluas dan memperkuat kerja sama antara sektor pubilk dan swasta dalam rangka merevitalisasi tujuan utama industri Pariwisata, yang dipastikan alan menggerakkan sektor-sektor riil masyarakat dan menggairahkan investasi serta Perekonomian daerah.

Kegiatan pembukaan Festival Bukit Kasih 2017 dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sulut Daniel Mewengkang, SE MSi, Asisten Administrasi Umum Sekdakab Minahasa Hetty Rumagit, SH, Plt.Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Agustifo Tumundo, SE MSi, Kepala SKPD dan Camat-Camat sekabupaten Minahasa, para anggota tim juri, peserta lomba , dan undangan yang hadir.

Selesai pembukaan Festival Bukit Kasih dilanjutkan kegiatan lomba Maengket dan lomba Musik Bambu. Direncanakan Festival Bukit Kasih akan berlangsung selama dua hari dan ditutup jumat (28/7/2017) besok (herdymendur)

About Redaksi

Check Also

Upacara Peringatan Hut RI Ke 77: Ketua DPRD Sulut Fransiscus Silangen Bertindak Selaku Pembaca Teks Proklamasi

Manado, sulutlink.com – Agenda upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 tahun, merupakan salah satu kegiatan …