web analytics

Ivansa : Saya Sudah Minta Ijin Pak Olly

Ivan Sarundajang
Ivan Sarundajang

 

Sulutlink.Com, Tondano – Sebagai kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Ivan Sarundajang yang adalah Wakil Bupati Minahasa adalah petugas partai sejati. Hal tersebut dibuktikan tatkala dirinya meminta ijin dahulu kepada Ketua DPD I PDI Perjuangan Sulawesi Utara, Olly Dondokambey untuk mengambil langkah politik terkait Pilkada Kabupaten Minahasa tahun 2018 nanti.

Ivansa kepada sejumlah wartawan, Senin (3/7/2017) siang tadi mengatakan hal tersebut. “Sebagai petugas Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, tentu langkah yang saya tempuh terkait kepentingan Pilkada Minahasa, sudah saya konsultasikan dahulu dengan Pak Olly yang adalah Gubernur saya yang juga Ketua DPD I PDI Perjuangan Sulut,” ujar IvanSa

Lebih lanjut dikatakan Ivansa, meskipun telah terjaring dalam Partai Golkar dari unsur eksternal, dirinya mengaku tidak melanggar aturan partai. Sebab dalam berpolitik, apa yang dilakukanya adalah hal yang wajar dan terhormat.

“Sangat jelas yang dikatakan Pak Olly kepada saya. Beliau mempersilahkan saya untuk bersosialisasi dan melakukan kerja – kerja politik yang dianggap perlu,” jelas putra sulung dari DR Sinyo Harry Sarundajang (SHS) yang adalah mantan Gubernur Sulut dua periode tersebut.

IvanSa juga mengatakan menjalin komunikasi politik dengan partai politik lain, adalah hal yang sangat baik. Sebab melalui komunikasi-komunikasi politik seperti itu nantinya berpotensi melahirkan koalisi hebat.

“Komunikasi politik dengan Parpol lain ‘kan tidak dilarang. Tapi tentunya harus dilakukan dengan cara yang santun serta yang paling utama direstui pimpinan,” tegasnya (herdymendur)

About Redaksi

Check Also

PEMKAB-DEKAB MINAHASA SEPAKATI PERUBAHAN APBD

Sulutlink – Pemerintah dan DPRD Kabupaten Minahasa Menyepakati Kebijakan Umum Perubahan Anggaran dan Pendapatan Belanja …