web analytics

IWWM Tampil di Atraksi Festival Tamporok 2016 Minut

iwwmGaung Ikatan Waraney Wulan Minahasa (IWWM) tetap bergema di bumi Minahasa. Ikatan yang terdiri dari mantan Wulan Waraney ini tampil dalam acara Atraksi Wisata Festival Tamporok 2016  yang diselenggarakan oleh Dinas Parawisata, Kabupaten Minahasa Utara (Minut) (13/8) dalam rangka untuk mempromosikan Kesenian dan Kebudayaan Minahasa sekaligus menarik wisatawan ke Minut.

Rangkaian acara ini meliputi Touring Motor mengelilingi Kabupaten Minut, Festival Musik Kolintang, Musik Bambu, Tari Kabasaran dan tarian tradisional lainnya, Choir North Celebes, serta Pemeran Kuliner.

iwwm 2Menurut Joan Karundeng, salah satu anggota IWWM, mereka mendapat undangan dari Dinas Parawisata Minut untuk membawakan beberapa tarian Minahasa.

“IWWM diundang oleh Dinas Parawisata dan Budaya Minut untuk membawakan tarian Maengket dan Uka Ka Kau Kau yang dipentaskan di lapangan SMPN 1, Airmadidi, dan dihadiri oleh Bupati, Wakil Bupati, Sekertaris Daerah, para kepada dinas dan kepala badan, Muspida, tua-tua adat, serta masyarakat setempat.” Ujar Joan Karundeng kepada Sulutlink.

IWWM ini 2012 sempat diundang Esa Kawanua USA untuk tampil pada acara Pesona Budaya Minahasa di Monclair, dan mendapat kesempatan untuk menunjukan pesona Budaya Minahasa di iven akbar Diaspora Indonesia yang dilaksanakan di Los Angeles Convention Center, serta tampil dikayalak ramai di Hollywood.

Editor: Denny Sondakh

About Redaksi Sulutlink

Check Also

Kumayas Dapat SK Repdem Minsel untuk Menangkan PDIP di 2024 Nanti

Minahasa Selatan, Sulutlink.com – Repdem Minsel Terima SK PDI Perjuangan. Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) merupakan anak …