web analytics

Jalan Rusak Berat di Stadion Klabat, Warga, Anggota DPRD Sampai Walikota Sudah Berupaya

Manado, Sulutlink.com – Banyak Warga Kota Manado yang melintas ruas jalan Stadion Klabat bagian selatan, tepatnya dari arah Kelurahan Kleak (Kampus) ke Kelurahan Ranotana atau sebaliknya Ranotana ke Kampus (Kleak), tentu akan melewati ruas jalan (Jembatan kecil) di pertigaan yang juga naik ke arah Karombasan atau belakang Rumah Sakit Bhayangkara Manado. Laju kendaraan akan menjadi sangat pelan karena jalan rusak, berlobang dan dipenuhi air bila musim hujan.

Daerah Wisma Atlet Stadion Klabat Kel. Ranotana atau tanah asset milik Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara memang dikenal sebagai wilayah langganan banjir. Dan ternyata, Ny. Vera K. sebagai masyarakat setempat, lokasi dekat dari situ dulunya adalah rawa yang kini berubah jadi pemukiman. Jadi bila hujan maka airnya berlimpah, ditambah lagi Drainase yang tersumbat makanya kerap banjir, dan berdampak pada infrastruktur jalan raya. Termasuk kenapa lobang besar menganga di jalan Stadion Klabat Selatan saat ini. “Anak-anak di sini (masyarakat) so berupaya tambal tu lubang akibat air, tapi ndak lama lagi pasti rusak”, ucap wanita yang berusaha di wilayah itu.

Menurutnya, Bupati Minahasa Ir. Roy Roring, M.Si yag dahulunya pernah menjabat sebagai Pelaksana Tugas Walikota Manado sampai Walikota Dr. G. S. Vicky Lumentut, M.Si. DEA pernah mengerjakan perbaikan jalan tapi rusak. Begitu juga anggota DPRD Prov. Sulut Wenny Lumentut, SE serta Anggota DPRD Kota Manado Hengky Kawalo, SE, bahkan Kepala Lingkungan setempat selalu ambil bagian tapi kondisi jalan tetap demikian. “Jalan rusak dan rusak lagi. Torang so baku–baku tongka tapi kapasitas air dari puncak (Karombasan) tidak mampu”, katanya pada sore (Jumat, 28/12) ini.

Ia berharap, ke depan perbaikan jalan dapat berlaku, ketika Drainase sudah dibenahi. Seperti diberitakan Sulutlink.com kemarin (27/12-2018) dengan informasi berjudul ‘Pengerjaan Drainase, Ini Harapan Warga Manado’, Proyek Normalisasi Drainase (Saluran Pembuangan Air) sementara dikerjakan menyusuri parit dari arah depan Gereja Khatolik Santu Joseph Kleak Manado, melewati Jalan Bethesda, lewat SPBU Kampus di Jalan Ahmad Yani, terus ke Bahu melewati Boulevard atau Jalan Piere Tendean ke Pantai Bahu. (Red007)

About netzen Redaksi

Check Also

PERKUAT HUBUNGAN BILATERAL AUSINDO, AHY TEMUI PEMIMPIN POLITIK DAN PEMERINTAHAN AUSTRALIA

November 29.2022 admin: karel Supit CANBERRA – Sulutlink.com – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti …