web analytics

Jalur Langoan – Ratahan di Gunung Potong sempat Longsor, Kini Telah Dibuka kembali

Longsor di jalur Gunung Potong Minahasa Tenggara pada Selasa pagi (21/2/2017)

Sulutlink.com – Ratahan, Jalan Raya melewati Gunung Potong di Desa Pangu, Kecamatan Ratahan Timur, Kabupaten Minahasa Tenggra (Mitra) yang tertutup material longsor kini sudah bias dilewati kembali, Rabu (22/2/2017)

Lajur  yang menghubungkan Langoan – Ratahan, sebelumnya telah mengalami longsor pada Selasa (21/02/2017) pagi. Saat kejadian, kendaraan tidak bisa melintas akibat tumpukan tanah dan ranting pohon sudah menutupi semua badan jalan.

Instansi terkait, seperti BPBD, PUPR, Dinas perhubungan dan kepolisian ikut serta mengawal proses pembersihan, dengan menggunakan dua alat berat petugas menghabiskan waktu sekitar 7 jam membersihkan material longsor.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mitra, Ferry Uway, mengatakan, bahwa pihaknya secara cepat melakukan penanganan. “Saat mengetahui adanya longsor kita langsung berkoordinasi dengan instansi terkait untuk melakukan penanganan,” katanya.

Menurutnya, beberapa pekan terakhir, cuaca di Mitra memang tidak mendukung sehingga rawan terjadi bencana. “Namun sampai saat ini tidak ada korban jiwa, hanya ada kurugian marerial saja,” jelasnya.

Diharapkan agar masyarakat tetap waspada saat cuaca buruk. “Selalu siaga apalagi yang berada di lokasi rawan, kita harapkan masyarakat antisipasi mengingat cuaca yang tidak mendukung,” tambah Uway.

Hujan yang terus melanda di Kabupaten Mitra sempat membuat beberapa sungai meluap dan beberapa wilayah di Kabupaten ini pun turut terendam banjir. (bjl)

 

About Redaksi 2

Check Also

Berty Kapojos Gelar Sosbang di Desa Kawangkoan Kecamatan Kalawat, Minut

  Minahasa Utara, sulutlink.com – Agenda Sosialisasi Wawasan Kebangsaan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi …